Iklan Top Header PT BKI (Persero)


 

terkini

Pelindo Regional 2 Fasilitasi UMKM Perluas Pemasaran melalui Forum Humas Pelindo

30/07/22, 22:43 WIB Last Updated 2022-07-30T15:50:14Z

 


CIAWI BOGOR (ISL News)
– Hari ini, Jumat kemarin 29 Juli 2022, Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 memberikan kesempatan kepada pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) binaan untuk ikut dalam kegiatan Forum Humas Pelindo yang digelar di Ciawi pada 21 -23 Juli 2022. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Insan Pelindo yang ada dari Sabang sampai Marauke.


Regional Head Pelindo Regional 2, Guna Mulyana mengatakan bahwa keterlibatan UMKM Pelindo Regional 2 dalam kegiatan forum humas merupakan bukti bahwa kami sebagai perusahaan perseroan turut aktif dalam memajukan UMKM.


Muhayati merupakan pemilik usaha Bank Sampah dan Morahandycraft merupakan UMKM binaan Pelindo Regional 2 Pontianak yang merintis usahanya dari tahun 2017, dalam perjalanan perkembangan usahanya telah banyak mengalami peningkatan sejak menjadi binaan Pelindo, dimana sebelumnya hanya memiliki 2 orang karyawan dan saat ini Muhayati telah merangkul warga sekitar untuk bekerja terutama ibu rumah tangga dalam rangka meningkatkan perekonomian keluarga. “Pameran kemarin yang dilakukan pada tanggal 21-23 Juli 2022 yang menghadirkan peserta dari Sabang sampai Marauke sangat berdampak pada usaha yang telah dijalankan terutama pada perluasan jaringan pemasaran” imbuhnya.


Dalam kesempatan ini turut hadir Prof. Rhenald Kasali yang didampingi oleh Ihsanuddin Usman selaku Direktur SDM dan Umum PT Pelabuhan Indonesia (Persero) yang sempat melakukan interaksi langsung dengan Muhayati.


Sebelumnya Pelindo Regional 2 Tanjung Priok melakukan pameran memerkan hasil pameran produk olahan sendiri, kegiatan ini mendapatkan antusiasme peran aktif para pengunjung pameran atas produk yang ditawarkan, pameran ini diikuti oleh 10 (sepuluh) mitra binaan dari berbagai produk makanan dan minuman. Melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) berkontribusi aktif dalam mendukung Pelindo Peduli UMKM dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Selaras dengan harapan pemerintah untuk mendukung dan meningkatkan perekonomian masyarakat melalui pelaku Usaha Mikro Kecil.


Pelindo Regional 2 merupakan bagian dari PT Pelabuhan Indonesia (Persero), sebagai perusahaan perseroan Pelindo Regional 2 diwajibkan untuk melaksanakan Program TJSL. Dimana pada tahun 2022 ini Pelindo Regional 2 memiliki 22 program yang dibagi menjadi 3 (tiga) bidang lingkungan, pendidikan dan pengembangan UMK. Tujuan utama dari pelaksanaan program tersebut adalah untuk meningkatkan ekonomi masyarakat sehingga masyarakat dan perusahaan dapat tumbuh secara bersama-sama.

 (Redaksi ISL: News/Humas Pelindo Regional 2/email:islnewstv@gmail.com).  

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pelindo Regional 2 Fasilitasi UMKM Perluas Pemasaran melalui Forum Humas Pelindo

Terkini

Topik Populer