Iklan Top Header PT BKI (Persero)


 

terkini

PELINDO Regional 3 Surabaya TANAM 85 RIBU BIBIT MANGROVE, di Hari MANGROVE SEDUNIA

29/07/22, 15:51 WIB Last Updated 2022-07-29T08:52:24Z

 


SURABAYA (ISL News) -
PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 3 terus menunjukkan komitmennya dalam pelestarian lingkungan. Melalui program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) Pelindo Regional 3 melakukan penanaman 84.500 bibit mangrove di sejumlah kawasan kritis mangrove secara serempak. Kegiatan ini sekaligus dalam rangka memeriahkan hari Mangrove sedunia yang jatuh pada tanggal 26 Juli.

 

Seremonial pelaksaan penanaman mangrove salah satunya dilakukan area mangrove Koarmada II di wilayah Semampir, Surabaya, Selasa kemarin (26/07). Bekerja sama dengan Komando Armada II TNI AL dan juga forkompimda, Pelindo Regional 3 menyerahkan 25.000 bantuan bibit mangrove untuk ditanam di sepanjang pesisir timur pantai Surabaya.

 

Kepala Staf Koarmada II Laksma TNI Andi Abdul Aziz, yang memimpin langsung seremonial penanaman mangrove mengatakan, pihaknya mengapresiasi penuh dukungan berbagai pihak khususnya Pelindo dalam mensukseskan program ini. Menurutnya, keberadaan hutan mangrove memiliki peran yang penting dan manfaat yang besar bagi lingkungan. Sehingga rehabilitas mangrove harus dilakukan bersama-sama.

 

“Melalui semangat peringatan hari Mangrove Sedunia ini kami berkomitmen untuk menumbuhkan mangrove disejumlah titik dan tentunya hal ini tidak bisa kami lakukan sendiri. Kami juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada semua pihak yang mendukung program ini” Ujar Kepala Staf Koarmada II Laksma TNI Andi Abdul Aziz.

 

Sementara itu dalam kesempatan terpisah, Regional Head 3 Pelindo Ardhy Wahyu Basuki menjelaskan dalam rangka peringatan hari mangrove sedunia ini pihaknya melalui program TJSL telah menyalurkan bantuan bibit mangrove sebanyak 84.500 batang bibit yang rencananya akan di tanam di 20 hektar, yang diantara adalah area kritis mangrove yang tersebar di sejumlah wilayah di Indonesia seperti, Cilacap, Surabaya dan Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur.

 

“Sebagai perseroan kami memiliki komitmen untuk turut serta merawat lingkungan, oleh karenanya  melalui program TJSL yang kami miliki, kami terus berupaya mewujudkan hal tersebut dengan berkolaborasi dengan berbagai pihak salah satunya adalah TNI AL. Hapannya bisa memberikan dampak langsung pada lingkungan lalu ke masyarakat“. Ujar Regional Head 3 Pelindo Ardhy Wahyu Basuki.

 

Sebelumnya dalam rangka peringatan hari mangrove sedunia  yang jatuh pada tanggal 26 juli, Kementerian Lingkungan Hidup bersama TNI AL didukung sejumlah pihak salah satunya Pelindo melakukan kegiatan penanaman mangrove serempak di 77 lokasi.

​ 

PT Pelabuhan Indonesia (Persero) yang juga dikenal dengan Pelindo adalah Badan Usaha Milik Negara yang bergerak dalam bidang jasa kepelabuhanan. Tugas, wewenang, dan tanggung jawab Pelindo mengelola pelabuhan yang tersebar di 32 provinsi di Indonesia. Pelindo menjalankan bisnis inti sebagai penyedia fasilitas jasa kepelabuhanan yang memiliki peran kunci guna menjamin kelangsungan dan kelancaran angkutan laut. Dengan tersedianya prasarana transportasi laut yang memadai, Pelindo mampu menggerakkan serta mendorong kegiatan ekonomi negara dan masyarakat.

 

(Redaksi ISL News/Humas Pelindo Regional 3 Surabaya).  

 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PELINDO Regional 3 Surabaya TANAM 85 RIBU BIBIT MANGROVE, di Hari MANGROVE SEDUNIA

Terkini

Topik Populer