Iklan Top Header PT BKI (Persero)


 

terkini

PELINDO Regional 2 PANJANG Kembali Sandarkan KAPAL PETIKEMAS dengan PANJANG 294 Meter

28/01/24, 05:50 WIB Last Updated 2024-01-29T07:43:00Z

 


PANJANG LAMPUNG (ISL News) - PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Panjang kembali menerima kunjungan kapal MV MSC Bremerhaven V berbendera Portugal, Sabtu (27/1/2024).


General Manager Pelindo Regional 2 Panjang Imam Rahmiyadi mengatakan, pihaknya menyambut baik kedatangan kedua dari kapal MV MSC Bremerhaven V tersebut.


"Kapal tersebut memiliki panjang 294 meter dan sandar dengan baik serta aman di dermaga terminal peti kemas Pelindo Regional 2 Panjang Bandar Lampung," kata General Manager Pelindo Regional 2 Panjang Imam Rahmiyadi, Sabtu (2/9/2023) 


Kapal berbendera Portugal tersebut dengan Length over All (LoA) sepanjang 294 meter dan total Gross Tonage mencapai 49.477 Ton.


"Kapal ini merupakan jenis new panamax dengan kapasitas teus yang dapat diangkut adalah 14.500 teus," kata Imam. 


"Dengan bersandarnya kembali kapal sepanjang 294 meter ini membuktikan bahwa kami selaku operator Pelabuhan selalu siap dalam melayani penyandaran kapal yang memiliki dimensi yang panjang dengan semua fasilitas lengkap yang kami miliki" kata Imam. 


Kami selaku operator pelabuhan juga, selalu berkoordinasi dengan unsur maritim terkait dalam melayani pengguna jasa kami, pelayanan yang kami berikan kepada pengguna jasa selalu mengedepankan prinsip keterbukaan dan pelayanan yang prima.


Ditambahkan Imam, Pelindo mendukung terwujudnya Lampung sebagai pusat perdagangan internasional dengan dilakukannya digitalisasi pelayanan, dengan pelayanan 24/7 selalu siap melayani dan menjaga rantai pasok logistik di Provinsi Lampung dengan komoditi unggulannya yakni yang telah mendunia seperti kopi dan nanas," kata Imam. 


Kapal MV MSC Bremerhaven V ini bertolak dari Jakarta dan selanjutnya menuju Pelabuhan Singapura.


(Redaksi ISL News/Humas Regional 2 Panjang).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PELINDO Regional 2 PANJANG Kembali Sandarkan KAPAL PETIKEMAS dengan PANJANG 294 Meter

Terkini

Topik Populer