Iklan Top Header PT BKI (Persero)


 

terkini

Pelabuhan Tanjung Priok Bersama Stakeholders Gelar Pelatihan Penanganan Tumpahan Minyak

17/06/23, 08:41 WIB Last Updated 2023-06-17T01:43:09Z

 




JAKARTA TANJUNG PRIOK (ISL News)
– Pada Rabu kemarin 14 Juni 2023, bertempat di Terminal Operator 1 Pelabuhan Tanjung Priok Regional 2 Tanjung Priok turut serta dalam kegiatan Pelatihan Penanganan Tumpahan Minyak (Wet Drill)  di alur kolam pelabuhan.


Acara tersebut melibatkan PT Pelabuhan Tanjung Priok, PT. Pelindo Regional 2 Tanjung Priok, KSOP Kelas Utama Tanjung Priok Dan Syahbandar Kelas Utama Tanjung Priok.


Dibuat ilustrasi diumpamakan adanya tumpahan minyak di area dermaga Birai 1 akibat tabrakan kapal dengan dermaga, estimasi tumpahan MFO 101,59 m3 = 101.590 liter. Tumpahan minyak mengarah ke Timur, diperlukan penanganan lebih lanjut dengan menggelar peralatan tumpahan minyak untuk memproteksi, dan menahan minyak yang tumpah.



Menerima laporan dari personil bahwa terjadi tumpahan minyak akibat tabrakan kapal ke Jetty saat manuver. Personil melaporkan kejadian ini kepada Onscene Commander, dan TPKD segera diaktifkan agar berkumpul di Jetty untuk briefing sebelum menuju lokasi tumpahan minyak.


Dengan kolaborasi lintas instansi dalam kegiatan ini diharapkan tim terkait dapat siap bila terjadi kejadian yang dapat berpotensi pencemaran limbah di alur pelabuhan.


(Redaksi ISL News/Humas Pelindo Regional 2 Banten/email:islnewstv@gmail.com).  

 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pelabuhan Tanjung Priok Bersama Stakeholders Gelar Pelatihan Penanganan Tumpahan Minyak

Terkini

Topik Populer