Iklan Top Header PT BKI (Persero)


 

terkini

Pelabuhan Ciwandan Banten Tanam 825 Pohon di Kecamatan Ciwandan Banten, momen Hari Lingkungan Hidup Se-dunia

17/06/23, 08:04 WIB Last Updated 2023-06-17T01:06:07Z

   



CIWANDAN BANTEN (ISL News) -
 Pelindo Regional 2 Banten mencanangkan gerakan penanaman bibit pohon produktif di wilayah Kecamatan Ciwandan Kota Cilegon. Penanaman bibit pohon merupakan bagian dalam melaksanakan program TJSL PT Pelindo (Persero).



Kali ini pada Kamis (15/6/2023), Pelindo melangsungkan penanaman pohon di Kampung Jangkar Kulon Kelurahan Tegalratu Kecamatan Ciwandan. Kegiatan ini dipimpin langung oleh Kabid Perencanaan Lingkungan Hidup Pemkot Cilegon beserta jajarannya serta Manajemen Pelindo Regional 2 Banten.


General Manager PT. Pelindo Regional 2 Banten, Agung Fitrianto mengatakan, pihaknya mencanangkan penanaman bibit pohon produktif sebanyak 825 batang pohon di wilayah Kecamatan Ciwandan.


Agung menjelaskan, dari berbagai jenis batang pohon yang ditanam diantaranya batang pohon buah belimbing, mangga, durian, sawo serta yang lainnya. Pihaknya berharap, penanaman pohon dapat produktif dan bermanfaat kepada masyarakat.


Hal senada diungkapkan Asep Faturohman selaku Kabid Perencanaan LH Pemkot Cilegon Pencanangan kegiatan tersebut bertujuan baik untuk melestarikan lingkungan masyarakat.


“Tujuan gerakan penanaman bibit pohon ini dilakukan karena daerah resapan air di Cilegon sudah mulai berkurang hal itu menyebabkan bencana banjir,” ujar Asep


Asep juga berharap, masyarakat dapat menjaga dan melestarikan yang telah diberikan oleh Pelindo Banten sehingga Kota Cilegon akan menjadi Kota yang maju, Modern dan Bermartabat.


(Redaksi ISL News/Humas Pelindo Regional 2 Banten/email:islnewstv@gmail.com).  

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pelabuhan Ciwandan Banten Tanam 825 Pohon di Kecamatan Ciwandan Banten, momen Hari Lingkungan Hidup Se-dunia

Terkini

Topik Populer