Iklan Top Header PT BKI (Persero)


 

terkini

KSOP Panjang Lampung Fasilitasi BIMTEK Muatan Curah Padat (IMSBC Code)

08/12/22, 15:12 WIB Last Updated 2022-12-08T08:18:42Z

 



BANDAR LAMPUNG (ISL News) -
Bimbingan Teknis IMSBC Code di KSOP Kelas 1 Panjang, tanggal 6 – 8 Desember 2022 Kode Maritim Internasional Muatan Curah Padat (IMSBC Code) merupakan tata cara pengaturan keselamatan penanganan dan pengangkutan muatan curah padat melalui kapal laut.


Bimbingan teknis ini, yang dilaksanakan dalam kerangka kerjasama DJPL dengan AMSA, diselenggarakan oleh Direktorat KPLP dan dibantu oleh Lab. Pengujian dan Pelatihan Muatan Curah Padat (SBC-TTF) dengan mengambil tempat di KSOP Kelas 1 Panjang.


Bimbingan teknis ini dibuka secara resmi oleh Capt. Dedtri mewakili KSOP Kelas 1 Panjang dan diikuti oleh 32 peserta yang terdiri dari staf KSOP Kelas 1 Panjang, KSOP Kelas V Bakauheni, KUPP Kelas III Kota Agung, KUPP Kelas III Labuhan, KUPP Kelas III Menggala, KUPP Kelas III Mesuji, Recognized Organization (Sucofindo), Tersus, dan Agen Kapal dengan instruktur Dr. Tim Evans, expert internasional dan konsultan IMO dan AMSA yang berpengalaman dalam menangani muatan curah padat.


Bimtek ini bertujuan memberikan pengetahuan tentang tata cara penanganan dan pengangkutan muatan curah padat sesuai IMSBC Code agar keselamatan pengangkutannya dapat terlaksana. Dalam Bimtek ini dibahas sifat sifat muatan curah padat Grup A, Grup AB, dan Grup B sesuai Appendiks 1 IMSBC Code dan juga ditunjukkan secara visual karakteristik beberapa macam barang curah padat seperti batu bara dan cangkang sawit. Seperti diketahui, batu bara dan cangkang sawit merupakan produk yang banyak diangkut dari Lampung.



(Redaksi ISL News/email:islnewstv@gmail.com).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • KSOP Panjang Lampung Fasilitasi BIMTEK Muatan Curah Padat (IMSBC Code)

Terkini

Topik Populer

Iklan layanan ISL 4 media grup