Iklan Top Header PT BKI (Persero)


 

terkini

KSOP Kelas I Banten Brigjen. Pol. Hermanta Bersama Kapolda Banten Gelar Rapat Persiapan Libur NATARU 2023

08/12/22, 15:39 WIB Last Updated 2022-12-08T08:52:55Z


BANTEN (ISL News) - Kementerian Perhubungan Cq Direktorat Jenderal Perhubungan Laut melalui Kepala Kantor Kesyabandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Banten Brigjen.Pol.Hermanta.,M.H., M.M., M.Mar menghadiri undangan dari Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Banten, hari ini Rabu (7/12/2022).



Kehadiran Kepala KSOP Kelas I Banten pada kegiatan ini, dalam rangka meninjau kesiapan insfrastuktur dalam Kegiatan Operasi Lilin Tahun 2022 di wilayah pelabuhan Merak dan jalur wisata pantai Anyer Banten.



Pada kesempatan itu, Kapolda Banten Irjen Pol. Prof.Dr.Rudi Heriyanto Adi Nugroho, SH., M.H., M.B.A, dalam kegiatan itu mendengarkan paparan dan rencana operasi dari beberapa instansi terkait penyelenggaraan angkutan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru).




Kepala Kantor Kesyabandaran dan Otoritas Pelabuhan ( KSOP) Kelas I Banten Brigjen.Pol. Capt Hermanta.,M.H., M.M., M.Mar mengungkapkan kegiatan yang diselenggarakan Polda Banten ini untuk melakukan kolaborasi dengan instansi terkait diwilayah pelabuhan Merak dan daerah wisata di pantai Anyer menjelang pelaksanaan Nataru.



Selain itu, juga kata Capt Hermanta, untuk membahas beberapa persiapan diantaranya kesiapan armada, kelaikan armada, penerapan protokol kesehatan, posko antisipasi cuaca tekait tanggap darurat agar dilaksanakan secara berkoordinasi.



”Kegiatan juga salah satu yang dibahas adalah upaya – upaya antisipasi kemacetan yang terjadi pada saat peak season, dimana volume dan trafik kendaraan diprediksi akan mengalami peningkatan. Tentu hal ini, sebelum terjadi akan diambil langkah – langkah antisipasi kontingensi dan berkoordinasi dengan pihak Dirlantas Polda Banten dan seluruh stakeholder khususnya diwilayah perovinsi Banten,” jelas Capt Hermanta.



Capt Hermanta menambahkan semoga dengan adanya persiapan dan kesiapan serta kolaborasi dengan seluruh pemangku kepentingan di pelabuhan Merak dan jalur pantai wisata Anyer Banten menjelang pelaksanaan Nataru akan membuat aman dan nyaman masyarakat yang melakukan perjalanan dan Liburan Natal 2022 Tahun Baru 2023



(Redaksi ISL News/email:islnewstv@gmail.com).

 

 


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • KSOP Kelas I Banten Brigjen. Pol. Hermanta Bersama Kapolda Banten Gelar Rapat Persiapan Libur NATARU 2023

Terkini

Topik Populer

Iklan layanan ISL 4 media grup