Iklan Top Header PT BKI (Persero)


 

terkini

Hari Jadi yang ke - 58 Tahun, BKI Selalu Berkolaborasi, Maju Bersama Untuk Indonesia

01/07/22, 15:21 WIB Last Updated 2022-07-01T08:23:55Z

 


JAKARTA UTARA (ISL News) -
Pada Usia yang ke 58 tahun, Hari ini Jumat, 1 Juli 2022, PT Biro Klasifikasi Indonesia atau PT BKI (Persero) selalu mengedepankan rasa kebersamaan untuk meningkatkan kontribusi kepada perusahaan (PT BKI) dan juga kontribusi pada Bangsa dan Negara Indonesia.


Dan sesuai dengan tema ULTAH BKI yang ke 58 Tahun saat ini, yakni  “Collaborate and Move Forward Together”, diharapkan kedepannya menyatukan juga tujuan dan semangat untuk meningkatkan kerja sama dengan seluruh stakeholders.


“Jadi terima kasih kepada para stakeholders yang selama ini sudah bekerja sama dengan PT BKI (Persero), baik dari sisi  Regulator, dari Asosiasi, dari sisi Insurance, demikian juga BUMN dan sebagainya, yang kita rasakan bagaimana kita bisa menghadapi tantangan yang selama ini sudah kita coba lihat yang namanya dunia maritim ini memiliki tantangan yang khusus, mungkin rekan-rekan asosiasi lebih merasakan, dan dampakmya kepada BKI juga kami rasakan dalam selama 2 tahun terakhir ini, dan kita mengharapkan kita kedepan punya satu format yang baru agar kita juga bisa melalui suatu misalnya ada up-stacle yang kita harus tanggapi di tahun-tahun berikutnya,” Ungkap Rudiyanto, Direktur Utama PT BKI (Persero), saat memberikan kata sa,mbutan pada acara ceremonial Hari Jadi P{T BKI (Perseo) yang ke 58 tahun.


Dikatakan Dirut BKI, di usia BKI yang ke 58 tahun ini, bahwa BKI (Persero) sudah berkonsolidasi dalam yang namanya frame Holding Jasa Survey BUMN, dengan brand identity yang baru namanya IDSurvei.


Oleh karena itu kita saat ini memiliki dua saudara, dimana sudah lama sebenarnya kita bersaudara yaitu PT Sucofindo dan PT Survei Indonesia. Dengan ini, kita mengharapkan sesuai dengan tujuan didirikannya holding jasa survey ini adalah bisa memberikan kontribusi yang lebih positif,” Lanjut Dirut Rudiyanto.


Menurut Dirut Rudiyanto, setidaknya ada dua sisi positif dengan adanya Holding Jasa Survey, pertama dapat digambarkan misalnya BKI selama ini lebih banyak diisi dengan layanan  Maritim (Marine Service), dengan segala karakteristiknya maka dengan diperkuat PT Sucofindo dan PT Survei Indonesia, misalnya dalam hal perlu adanya laboratorium marine, maka  BKI (Persero) tidak perlu lagi membangun dari awal, karena sudah ada support dari Sucofindo dan Survei Indonesia yang sudah memiliki laboratorium tersebut.


“Sisi Positif yang kedua,  bahwa kalau dulu kita bicara top share facilities, saya rasa ini menjadi suatu unsur penguat dari dua saudara kita, karena ada support dari PT Sucofindo dan PT Survei Indonesia,” Ungkap Dirut Rudiyanto.

 

Menembus Pasar International  

Dan holding BUMN jasa survey, lanjut Dirut Rudiyanto, memiliki suatu visi, bagaimana bisa menjadi perusahaan yang bisa menembus pasar international.


“Harapannya kita menjadi Top Five Perusahaan Survey di Asia Pasifik, jadi ini suatu kerja yang harus bisa kita realisasikan, dan ini adalah suatu upaya bagaimana melalui konsolidasi, menyamakan semua langkah dan pemikiran kita untuk mencapai tujuan bersama,” Ungkap Dirut Rudiyanto.


Dikatakan Dirut Rudiyanto, atas nama Direksi dan Dewan Komisaris mengucapkan terima kasih, atas kerja sama yang baik, dari pada stakeholder dimana BKI baru saja menyelesaikan evaluasi tahun 2021 bersama-sama dengan BUMN Jasa Survey lainnya.


“Dan Alhamdulillah semua tujuan dan sasaran dapat kita lalui dan kita lampaui bersama, dan tentunya ini semua kita kembalikan kepada para stakeholder, kami perlu input atau masukan tanggapan dan saran sangat kami harapkan untuk kemajuan BKI kedepan. Misalnya kedepan BKI harus bisa menjadi Anggota IACS Member misalnya, tentu BKI tidak bisa sendiri, karena yang diaudit tidak BKI sendiri tentu juga para stakeholder (pelayaran nasional-red), juga akan diaudit oleh pihak IACS,” Ungkap Dirut Rudiyanto.


“Itu yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini, dan saya atas nama manajemen, kami mohon maaf jika selama berinteraksi selama ini ada hal-hal yang kurang berkenan dan tentunya kedepannya bisa lebih baik lagi dan perbaiki bersama. ‘Perahu Tradisi Seindah Pinisi, Gagah Nakhoda Bagai  Ksatria’ artinya :  58 Tahun BKI Selalu Bekolaborasi, Maju Bersama Untuk Indonesia,” Imbuh Dirut Rudiyanto.


 (SFL/Tim Redaksi ISL News/email:islnewstv@gmail.com).    

 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Hari Jadi yang ke - 58 Tahun, BKI Selalu Berkolaborasi, Maju Bersama Untuk Indonesia

Terkini

Topik Populer