Iklan Top Header PT BKI (Persero)


 

terkini

Mantan Wapres RI, Jusuf Kalla, Buka Acara Pertemuan Saudagar Bugis Makassar

15/05/22, 19:41 WIB Last Updated 2022-05-15T12:47:48Z



MAKASSAR
– Bertempat di Hotel Claro Jalan Andi Pangerang Pettarani Acara perhelatan Akbar KKSS pertama dibuka oleh Ustadz Maulana yang asal Sulawesi Selatan dengan pembacaan do’a dan tausiah serta peresmian langsung oleh mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla tepat pukul 11 pagi dan sekaligus pemukulan kentong yang ditabuh ramai ramai mulai dari Ketua Panitia penyelenggara Mansyur Siri, Aksa Mahmud, Gubernur Sulsel dan JK sendiri.


Dalam sambutan JK menguraikan dari Tempo Doeloe pengusaha yang berhasil dari Sulawesi Selatan sampai dirinya sendiri jadi pengusaha sukses.



“Saya heran kenapa cuma perusahaan saya saja yang sukses sampai sekarang, sedangkan perusahaan yang lain pada hilang saat ini. Dari pandangan saya, perusahaan saudagar Makassar yang dulu sama –sama berdiri tidak bias bertahan karena tidak ada penerus dari perusahaan tersebut,” Ungkap JK.



Karena itu, lanjut Wapres RI pada Presiden SBY itu, melalui pertemuan Saudagar Bugis Makassar kali ini, semangat itu harus ditumbuhkan lagi, terus digiatkan terutama pada anak-anak muda genarasi penerus Saudagar Bugis Makassar,” harap JK.



Hal senada dikemukakan Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman. Menurutnya melalui pertemuan Saudagar Bugis Makassar momentum yang tepat untuk meningkatkan kemajuan teknologi dan pembangunan yang ada di Sulawesi Selatan terutama MNP atau Makassar New Port.



“MNP adalah satu satunya pelabuhan yang ada di Makassar bahkan pelabuhan terbesar di Indonesia, karenanya perlu kitadukung penuh dari para Saudagar Bugis Makassar, baik generasi awal dan generasi muda sebagai penerus kedepannya,”Imbuh Gubernur Andi Sudirman Sulaeman.



(Redaksi ISL News/email :islnewstv@gmail.com).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Mantan Wapres RI, Jusuf Kalla, Buka Acara Pertemuan Saudagar Bugis Makassar

Terkini

Topik Populer