Iklan Top Header PT BKI (Persero)


 

terkini

Pelindo Regional 2 Sunda Kelapa Gelar Aksi Sosial Donor Darah

16/02/22, 12:10 WIB Last Updated 2022-02-16T05:15:00Z

 



JAKARTA UTARA (ISL News
)  -  Pelindo Regional 2 Sunda Kelapa Gandeng PMI Jakarta Utara gelar acara peduli sesama malalui aksi donor darah dalam rangka memperingati Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional. 

Kegiatan yang diikuti 100 orang pendonor dari pegawai Pelindo Regional 2 Sunda Kelapa, Komunitas Sunda Kelapa, seluruh stakeholder dan termasuk warga sekitar di Pelabuhan Sunda Kelapa, Pada Selasa kemarin (15/2/2022).

General Manager Pelindo Regional 2 Sunda Kelapa, Kurnia Jaya dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan donor darah guna memperingati Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) tahun 2022 ini, sekaligus bentuk nyata perusahaan membantu unit transfusi darah PMI, sekaligus meningkatkan rasa kepedulian kepada sesama di masa pandemi.

“Sumbangan darah merupakan aksi kemanusiaan dan kontribusi nyata ke masyarakat. Kegiatan ini juga bertujuan memfasilitasi karyawan yang berkeinginan donor darah tanpa perlu pergi jauh ke PMI,” Ujar Kurnia di sela acara.

Kurnia mengatakan, dalam memperingati Bulan K3 ini sebelumnya sudah melakukan penanaman pohon di sekitar Pelabuhan Sunda Kelapa beserta. 

Dalam acara donor darah itu, hadir juga Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Sunda Kelapa, Chaerul Awalludin juga ikut serta mendonorkan darahnya.

“Alhamdulillah pagi ini, dalam rangka Bulan K3 ini kita bisa menyumbang dan berharap semoga donor darah yang disumbangkan bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan, apalagi golongan darah saya sangat langka yaitu (AB) jadi ini merupakan kesempatan saya untuk berbagi kepada sesama,”ucapnya, saat ditemui wartawan usai donor darahnya.

Kegiatan aksi donor darah tersebut terdaftar 100 peserta dan yang berhasil mendonorkan darahnya 75 orang sedangkan 25 peserta tertolak karena ph maupun tensi darah sedang tinggi.

Kegiatan tersebut dilakukan sesuai protokol kesehatan yang dipantau langsung dari personel polisi yang dipimpin oleh Kanit Samapta Polsek Kawasan Sunda Kelapa, AKP Heri Yuliantoro.

(Redaksi ISL News/email:islnewstv@gmail.com).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pelindo Regional 2 Sunda Kelapa Gelar Aksi Sosial Donor Darah

Terkini

Topik Populer

Iklan layanan ISL 4 media grup