Iklan Top Header PT BKI (Persero)


 

terkini

Terminal Petikemas KOJA atau TPK Koja, Profil Bisnis

19/01/22, 10:09 WIB Last Updated 2022-01-19T03:11:50Z

 


ISL NEWS (Jakarta Utara) – Pertumbuhan Ekonomi di awal tahun 1990-an telah mendorong peningkatan kegiatan ekspor dan impor melalui Pelabuhan Tanjung Priok. Dua terminal peti kemas (UTPK 1 dan 2) yang ada sudah ada waktu itu dinilai sudah tidak mampu lagi menampung kegiatan Petikemas dalam jumlah besar.

Untuk memenuhi permintaan layanan penanganan petikemas tersebut, Badan Usaha Milik Negara, waktu itu masih bernama  PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) bekerja sama dengan perusahaan swasta, PT Hutchison Ports Indonesia, bersama-sama mengembangkan terminal baru yakni Terminal Peti Kemas Koja atau  disingkat dengan nama TPK KOJA pada tahun 1997.

Kedua perusahaan ini juga telah membentuk Joint Operation (JO) untuk menangani operasional harian terminal. Dengan melakukan beberapa program optimalisasi, kapasitas telah ditingkatkan dari 680 ribu menjadi lebih dari 1 juta TEUs petikemas per tahun, dan siap melayani kapal peti kemas generasi keempat yang besar.

TPK Koja Adalah Layanan Berorientasi Pelanggan, sejak awal beroperasi, Terminal Peti Kemas Koja telah memfokuskan layanannya dengan mempertimbangkan pelanggan. Terakreditasi dengan standar kualitas ISO-9001:2008 yang disertifikasi oleh PT Lloyd's Register Indonesia (UKAS Quality Management), Terminal Peti Kemas Koja berusaha untuk memberikan layanan penanganan peti kemas terbaik di Jakarta, 24 jam sehari, sepanjang hari.

Tentang Visi TPK Koja menjadi terminal peti kemas kelas dunia, Dengan misi Tumbuh dengan kepuasan pelanggan serta didukung sumber daya yang andal.

Terminal peti kemas TPK Koja selalu mengutamakan kepuasan pelanggan dengan memproduksi dan menjaga pelayanan bongkar muat dan penumpukan peti kemas selalu tepat waktu, tepat waktu dan sesuai jadwal untuk memenuhi persyaratan perundang-undangan dan peraturan yang berlaku.

Organisasi juga berkomitmen untuk menerapkan dan terus meningkatkan sistem manajemen mutu yang efektif dan memantau kepatuhan terhadap sasaran mutu yang ditetapkan.

 

Alamat Kantor dan Layanan Bisnis TPK Koja :

 

Jl. Digul No. 1 Tanjung Priok Jakarta Utara 14210 Indonesia Telp (021) 4374142

 

(Tim Redaksi ISL News/email:redaksiislnewstv@gmail.com).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Terminal Petikemas KOJA atau TPK Koja, Profil Bisnis

Terkini

Topik Populer

Iklan layanan ISL 4 media grup