Iklan Top Header PT BKI (Persero)


 

terkini

IPCC atau PT IKT Tbk PROFIL BISNIS

19/01/22, 10:23 WIB Last Updated 2022-01-19T03:26:34Z



JAKARTA TANJUNG CILINCING (ISL News) - IPCC atau Indonesia Car Terminal (ICT) atau PT Indonesia Kendaraan Terminal/ PT IKT Tbk. adalah perusahaan yang dirancang untuk menyediakan layanan terminal kendaraan, yang beroperasi di Cilincing Tanjung Priok, Jakarta Utara, Indonesia. Layanan yang diberikan meliputi Terminal Handling, Value Added Services, dan Layanan Tol Laut dengan standar kualitas layanan kelas dunia.
PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk adalah terminal komersial yang dirancang khusus dengan layanan terminal mobil yang disediakan, seperti Stevedoring, Cargodoring, Receiving & Delivery. Untuk 100% ekspor dan impor, dan juga layanan cakupan domestik. Terminal ini juga melayani Value Added Services termasuk Vehicle Processing Center dan Equipment Processing Center, Road Freight Services, dan Port Stock. Selain itu juga memberikan Pelayanan Tol Laut atau Tol Maritim dalam mendukung program pemerintah untuk mengurangi angkutan barang karena selama ini pengangkutan dilakukan melalui jalur darat daripada laut.
 
PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk didirikan sebagai badan usaha tersendiri pada tanggal 1 Desember 2012.  Dengan 99% saham dimiliki oleh PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) dan 1% oleh PT Multi Terminal Indonesia. Sebelum berdiri, PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk hanyalah sebuah unit bisnis strategis bernama Tanjung Priok Car Terminal (TPT) yang dikelola sejak Juni 2007, oleh kantor pusat PT Pelindo II (Persero), sebelum merger 2021 kemarin.
ada tanggal 9 Juli 2018, Indonesia Car Terminal bergabung dengan Bursa Efek Indonesia dan resmi berkembang menjadi Perusahaan Publik, sehingga kepemilikan saham berubah menjadi 71,3% oleh IPC, 0,7% oleh Multi Terminal Indonesia (sister company), dan 28% oleh publik atau IPCC.
 
Visi : 
Menjadi Operator Terminal Mobil Kelas Dunia yang Unggul dalam Operasional dan Pelayanan.
 
Misi :
“Sebagai Operator Terminal Mobil yang Memaksimalkan Kemanfaatan bagi Seluruh Pemangku Kepentingan secara berkesinambungan dalam rangka meningkatkan Perekonomian Nasional”
 
Pelanggan & Mitra
Menyediakan, membangun, dan mengoperasikan terminal mobil dan layanan logistik secara terintegrasi, berkualitas, dan andal untuk memenuhi kepuasan pelanggan dan mitra.
 
Pemegang saham
Memaksimalkan nilai Perusahaan kepada pemegang saham dan meningkatkan kondisi Perusahaan secara profesional melalui pemenuhan tata kelola perusahaan yang baik.
 
Karyawan
Menciptakan lingkungan kerja yang nyaman bagi karyawan, memajukan karyawan yang fokus pada pelanggan, berintegritas dan bangga terhadap Perusahaan dan budaya, sekaligus memberikan kesejahteraan dan kepuasan kepada karyawan.
 
Komunitas & Negara
Menjamin kelancaran dan keamanan arus kapal dan barang untuk mewujudkan efisiensi biaya logistik dalam rangka percepatan pertumbuhan ekonomi nasional yang berdampak pada peningkatan kesejahteraan rakyat.
 
 (Seftiana Dewi/Redaksi ISL News/email: redaksiislnewstv@gmail.com).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • IPCC atau PT IKT Tbk PROFIL BISNIS

Terkini

Topik Populer

Iklan layanan ISL 4 media grup