Iklan Top Header PT BKI (Persero)


 

terkini

SATLAMIL 2 Surabaya Gelar Bersih – Bersih Laut Ujung

09/01/22, 13:49 WIB Last Updated 2022-01-09T06:52:42Z


SURABAYA (ISL News) -
Dalam suasana Jumat pagi yang cerah, dengan berpakaian olahraga jajaran Satuan Lintas Laut Militer 2 melaksanakan aksi bersih-bersih kolam laut di sekitar kawasan Koarmada II, Ujung, Surabaya, Jumat kemarin (7/1/2022).



Komandan Satlinlamil 2, Kolonel Laut (P) Muhammad Nizarudin terjun langsung memimpin aksi tersebut.


Sekitar 200 prajurit berpartisipasi dalam kegiatan yang bertujuan untuk menjaga dan melestarikan habitat laut di sekitar kawasan Koarmada II agar tetap bersih, hijau, dan indah. Dalam kegiatan tersebut Prajurit Satlinlamil 2 dibantu para penyelam dari Koarmada II dengan menurunkan LCVP milik Dinas penyelam Koarmada ll sehingga kegiatan tersebut dapat berjalan optimal.



Aksi bersih-bersih dilakukan dengan penuh disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan selama pandemi Covid-19. “Kegiatan gotong royong membersihkan kolam laut ini sebagai bentuk kepedulian terhadap kelestarian lingkungan habitat laut sekitar Koarmada II. Apalagi Satlinlamil 2 juga menggunakan dermaga untuk sandar unsur KRI jajaran Satlinlamil 2. Selama kegiatan berlangsung prokes tetap dipatuhi.” jelas Komandan Satlinlamil 2.



Komandan Satlinlamil 2 bersama jajarannya berkomitmen untuk mewujudkan kebersihan kawasan sekitar laut dan dermaga agar tercipta lingkungan laut yang bersih dan sehat lingkungan.


“Kebersihan sebagai bagian dari iman. Satlinlamil 2 sebagai prajurit matra laut hadir memberikan manfaat dengan menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan” ujarnya.





Kolonel Laut (P) Muhammad Nizarudin juga mengajak para prajuritnya bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan, menggugah kesadaran untuk memilah sampah dan tidak membuang sampah sembarangan.























Ikut hadir dalam kegiatan tersebut para Komandan KRI jajaran Satlinlamil 2 yang berada di pangkalan Surabaya dan perwira staf Mako Satlinlamil 2.


 

(Seftiana Dewi/ISL News).



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • SATLAMIL 2 Surabaya Gelar Bersih – Bersih Laut Ujung

Terkini

Topik Populer