Iklan Top Header PT BKI (Persero)


 

terkini

Pelindo Regional 2 Tanjung Priok Terima Kunjungan JICA

25/01/24, 21:18 WIB Last Updated 2024-01-25T14:23:09Z



JAKARTA (ISL News) - Bertempat di ruang rapat Bandar Jaya kantor pusat Pelindo Jakarta. PT Pelindo (Persero) Regional 2 Tanjung Priok menerima kunjungan Japan International Cooperation Agency (JICA) Alumni port. Rombongan JICA Port Alumni yang hadir berjumlah 26 orang yang merupakan perwakilan dari negara ASEAN dan Jepang. Kunjungan ini dalam rangka meningkatkan hubungan kerjasama antara Jepang dan negara Asia lainnya. 


Hadir dalam pertemuan tersebut Kepala KSOP Utama Tanjung Priok, Takwim Masuku. Plh Senior Manager Komersial Regional 2 Tanjung Priok, Aries Budhiman dan Perwakilan dari Pelindo Jasa Maritim, Wawan Pujianto. Dalam sambutannya, Takwim Masuku menjelaskan terkait fungsi KSOP sebagai Regulator di Pelabuhan dan Pelindo sebagai operator Pelabuhan. Pada kesempatan yang sama, Aries Budhiman dalam pemaparan nya menjelaskan letak geografis dan fasilitas Pelabuhan serta bisnis Pelabuhan secara keseluruhan dimana Pelindo berperan sebagai operator Pelabuhan. Juga disampaikan terkait Digitalisasi Pelayanan di Pelabuhan. 


Di akhir kunjungan, rombongan JICA Port Alumni berkesempatan melakukan site visit ke New Port Container Terminal 1 (NPCT1) untuk melihat proses bisnis di Pelabuhan secara langsung. Serta meninjau pembangunan Proyek Terminal Kali Baru yang sedang berlangsung.


(Redaksi ISL News/email:islnewstv@gmail.com).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pelindo Regional 2 Tanjung Priok Terima Kunjungan JICA

Terkini

Topik Populer