Iklan Top Header PT BKI (Persero)


 

terkini

Samudera Indonesia Gandeng Rip Curl kembali Gelar Eco Festival di Bali

16/12/23, 17:40 WIB Last Updated 2023-12-16T11:04:18Z




BALI (ISL News) -
Samudera Gandeng Rip Curl Adakan Eco Festival Samudera Indonesia (Samudera) kembali mengadakan Samudera Eco Festival di Bali.



Tahun ini Samudera berkolaborasi dengan Rip Curl Indonesia untuk menghadirkan Samudera Eco Festival di Kuta Beach Skate Park pada 16 Desember 2023.


Samudera Eco Festival adalah ujung rangkaian kegiatan Samudera Green Movement yang merupakan aktivitas tanggung jawab sosial Samudera dengan fokus pada isu lingkungan.


Dibuka dengan penanaman 11.000 bibit mangrove di Kampung Beting, Jawa Barat dan Mangkang Wetan, Jawa Tengah kemudian disusul dengan penanaman terumbu karang di Kepulauan Seribu dengan Coral Survival Rate sebesar 96,7%.


Perwakilan pengurus Samudera Peduli, Amelia Rahmawati, mengungkapkan “Ini bukan pertama kalinya Samudera Eco Festival digelar. Tahun 2022 kami menyelenggarakan beach clean up di Masceti Beach yang berhasil mengumpulkan sampah sebanyak 314 kg.


Tahun ini Samudera dan Rip Curl berkolaborasi dalam Eco Festival karena berada di industri yang sangat lekat dengan laut, yang tentunya dengan harapan kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran dan mengedukasi masyarakat mengenai isu lingkungan”.


Samudera Eco Festival 2023 dibuka dengan beach clean up di sepanjang pantai yang berhasil mengumpulkan 513 kg sampah yang akan didaur ulang.


Selain itu, terdapat dua sesi talkshow yang mengangkat permasalahan lingkungan. Sesi pertama membahas limbah plastik oleh Indonesia Plastic Bank dan mengundang perwakilan dari Sungai Watch, Bye Bye Plastic Bag, dan Navicula.


Sedangkan sesi kedua membahas pentingnya peran terumbu karang serta mangrove untuk keanekaragaman hayati di laut. Sesi kedua mengundang perwakilan dari Coral Triangle Center dan Mangrove Mob.


Sebagai penutup, akan ada penampilan Tjok Bagus dan Navicula, musisi-musisi yang memiliki perhatian lebih terhadap lingkungan dan terinspirasi oleh lingkungan dalam bermusik.


(Redaksi ISL News/Corcom Samudera Indonesia).


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Samudera Indonesia Gandeng Rip Curl kembali Gelar Eco Festival di Bali

Terkini

Topik Populer