Iklan Top Header PT BKI (Persero)


 

terkini

Pelindo Regional 3 TANJUNG INTAN CILACAP Catat Total BANTUAN TJSL capai Rp. 1.552.402.883,- sepanjang Tahun 2023

01/12/23, 14:40 WIB Last Updated 2023-12-01T07:42:36Z

 



CILACAP (ISL News) -
PT Pelabuhan Indonesia (Persero) cabang Tanjung Intan Cilacap kembali menyalurkan sejumlah bantuan di bidang sarana pendidikan, sarana rumah ibadah dan sarana umum berupa alat praktik laboraturium, alat penunjang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), dan lainnya melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) kepada 13 objek terpilih di wilayah Barlimascakep (Banyumas, Purbalingga, Banjarnegara, dan Cilacap) dengan total nilai sebesar Rp 130 juta. Acara penyerahan secara simbolis ini dilaksanakan di kantor PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Tanjung Intan Cilacap.


Kegiatan ini merupakan salah satu program Pelindo sebagai wujud pencapaian Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan perusahaan. Pada 2023 Pelindo Tanjung Intan Cilacap telah menyalurkan bantuan TJSL yang berfokus pada program peduli pendidikan, program peduli lingkungan, dan program pengembangan UMK sebesar Rp 1.552.402.883,- berupa bantuan penanganan stunting, sembako bagi masyarakat miskin, sembako bagi para nelayan melalui Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI), alat pengolahan sampah, bedah rumah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), partisipasi dalam kegiatan tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD), pembangunan sarana pendidikan, serta bantuan pengembangan kapasitas bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).


Hapsoro selaku Branch Manager Tanjung Intan Cilacap mengatakan bahwa dalam menjalankan bisnisnya Pelindo Tanjung Intan Cilacap tidak hanya mencari laba, namun juga berkewajiban untuk menjalankan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan.


“Kegiatan penyaluran bantuan ini diadakan rutin setiap tahunnya dan sebagai bentuk kepedulian Pelindo terhadap masyarakat, kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi sekolah-sekolah sehingga proses belajar mengajar menjadi lebih efisien dan bermanfaat bagi masyarakat lainnya, tentunya menjadikan barokah bagi kita semua,” ujar Hapsoro.


Ninik Setyani selaku Kepala Sekolah SMK – SPM Nasional Purwokero yang juga menjadi salah satu penerima bantuan mengatakan bahwa dirinya merasa sangat senang menerima bantuan yang telah diberikan oleh Pelindo Tanjung Intan Cilacap.


“Terima kasih kami sampaikan dengan sepenuh hati kepada Pelindo Tanjung Intan Cilacap yang telah memberikan bantuan kepada sekolah kami yang kebetulan pada saat ini sangat membutuhkan peralatan untuk laboraturium dan peralatan penunjang di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi, saya harap dengan adanya bantuan ini kami dapat mempergunakannya dengan sebaik mungkin dan membuat para siswa-siswi lebih giat dalam proses belajar menagajar karena telah mendapatkan bantuan berupa fasilitas yang sangat luar biasa ini”, ungkap Ninik.


Diharapkan ke depannya program penyaluran bantuan seperti ini dapat terus dilaksanakan untuk membantu masyarakat sekitar dan ini merupakan upaya serta komitmen serius manajemen Pelindo untuk peduli terhadap masyarakat sekitar, sehingga keberadaan perusahaan mampu dirasakan manfaatnya dengan begitu perusahaan maupun masyarakat dapat saling mendukung dalam kemajuan bersama.


(Redaksi ISL News/Hmas Regional Head 3 Pelindo Cilicap).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pelindo Regional 3 TANJUNG INTAN CILACAP Catat Total BANTUAN TJSL capai Rp. 1.552.402.883,- sepanjang Tahun 2023

Terkini

Topik Populer