Iklan Top Header PT BKI (Persero)


 

terkini

PT BKI (Persero) Hadir dalam Acara Delegates Briefing dalam rangka Pemilihan Anggota Dewan IMO periode 2024-2025

16/11/23, 07:31 WIB Last Updated 2023-11-16T00:38:05Z

 



JAKARTA (ISL News)
- PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) (“BKI”) sebagai Lead Holding BUMN Jasa Survei atau IDSurvey berkomitmen dalam memajukan maritim Indonesia di dunia internasional. Komitmen ini ditunjukkan dengan kehadiran BKI dalam delegates briefing yang diadakan pada Rabu, 15 November 2023 bertempat di Gedung Karsa, Kementerian Perhubungan.


Acara ini dilaksanakan dalam rangka pemilihan anggota Dewan IMO periode 2024-2025 yang akan dilakukan pada Sidang Majelis IMO ke-33 dimana Indonesia merupakan salah satu kandidatnya. Turut hadir dalam acara ini Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi, Direktur Jenderal Perhubungan Laut, Capt. Antoni Arif Priadi, Staf Khusus Menteri Perhubungan Bidang SDM dan Kehumasan, Adita Irawati, Staf Khusus Menteri Perhubungan Bidang Pendanaan dan Keuangan, Otto Aridanto, Ketua Majelis BKI, Laksamana TNI (Purn.) Prof. Dr. Marsetio, Direktur Utama BKI, Arisudono Soerono, Direktur Operasi, R Benny Susanto dan para anggota Indonesia di Organisasi Maritim Dunia/International Maritime Organization (IMO).


Acara dimulai dengan laporan dari Direktur Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan, Capt. Antoni Arif Priadi, dan Delegates Briefing yang langsung dipimpin oleh Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi.


BKI sebagai Badan Klasifikasi Nasional berkomitmen mendukung penuh kemajuan maritim Indonesia, hal ini ditunjukkan melalui kehadiran BKI dalam beberapa sidang IMO yaitu Maritime Safety Comitte (MSC) ke 107, Marine Environment Protection (MEPC) ke 80 serta Council yang ke-129, dan juga menjadi tuan rumah penyelenggaraan seminar Internasional melalui keanggotaannya dalam Association of Asian Classification Societies (ACS) tahun 2023.


(Redaksi ISL News/email;islnewstv@gmail.com).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PT BKI (Persero) Hadir dalam Acara Delegates Briefing dalam rangka Pemilihan Anggota Dewan IMO periode 2024-2025

Terkini

Topik Populer