Iklan Top Header PT BKI (Persero)


 

terkini

PELINDO Regional 2 Panjang Kembali tanam Terumbu Karang di Laut Pahawang

25/10/23, 20:22 WIB Last Updated 2023-10-25T13:22:53Z



LAMPUNG TENGAH (ISL News) -
 Indonesia merupakan negara maritim dengan luas laut mencapai 5,8 juta km/persegi. Dengan kenyataan seperti itu, banyak sekali makhluk hidup yang tinggal di dalamnya tak terkecuali terumbu karang. Berkerja sama dengan Lampung Underwater Community, Pelindo Regional 2 Panjang lakukan penanaman terumbu karang di Laut Pahawang, Kabupaten Pesawaran.


Kegiatan ini merupakan kegiatan unggulan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan yang dilakukan Pelindo Regional 2 Panjang sebagai wujud kepedulian dalam melestarikan dan menjaga ekosistem bawah laut khususnya di perairan Lampung pada Kamis, 19 Oktober 2023. Kegiatan ini dilakukan oleh General Manager Pelindo Regional 2 Panjang yang diwakili Jr. manager SDM, Umum & TJSL Hendra Rinaldi didampingi Spv. Umum & TJSL Yusrizal Indra Utama.


Dalam penyampaiannya Bedjo Waluyo mengatakan bahwa Konservasi terumbu karang ini juga merupakan bentuk kepedulian Pelindo Regional 2 Panjang terhadap kelestarian lingkungan, khususnya laut dan pantai di sekitar Pantai Pahawang. "Adanya terumbu karang dan atractor akan menghidupkan ekosistem yang rusak, kelestarian alam bawah laut menjadi salah satu penyangga kehidupan masyarakat Indonesia. Ekosistem terumbu karang merupakan habitat bagi biota laut, serta menjadi tempat pemijahan, peneluran dan pembesaran anak-anak ikan. Mengingat terumbu karang adalah objek vital dan salah satu ikon penting keindahan alam bawah laut.


Rencana kedepannya sebagai implementasi Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) kami akan terus melakukan secara konsisten kegiatan yang dapat berdampak positif bagi masyarakat salah satunya melalui kegiatan penanaman terumbu karang.


(Redaksi ISL News/Humas Pelindo Regional 2 Panjang).

 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PELINDO Regional 2 Panjang Kembali tanam Terumbu Karang di Laut Pahawang

Terkini

Topik Populer