Iklan Top Header PT BKI (Persero)


 

terkini

PELINDO Regional 2 PANJANG Kedatangan KAPAL dengan LoA 294 Meter

02/09/23, 17:33 WIB Last Updated 2023-09-02T10:33:36Z




BANDAR LAMPUNG (ISL News)
- Kapal MV MSC Bremerhaven V berbendera Portugal sandar di Dermaga Terminal Peti Kemas Pelabuhan Regional 2 Panjang Bandar Lampung, Sabtu, 2 September 2023. 


Dengan Length over All (LoA) Kapal sepanjang 294 meter dan total Gross Tonage mencapai 49.477 Ton, kapal ini merupakan jenis New Panamax dengan kapasitas teus yang dapat diangkut adalah 14.500 teus, ini merupakan kapal peti kemas terpanjang yang pernah sandar di dermaga Petikemas yang dikelola PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Panjang. Acara yang digelar di area Dermaga 100 Terminal Petikemas Pelabuhan Regional 2 Panjang ini dihadiri langsung General Manager Pelindo Regional 2 Panjang Imam Rahmiyadi beserta jajaran management didampingi Manager Area IPC TPK Area Panjang Budi Daryono beserta jajaran management. Turut menghadiri kegiatan ini yakni Kepala KSOP Kelas 1 Panjang Kolonel Marinir. Amrul Adriansyah, S.E., M.H.


Hadir juga Kepala Balai Karantina Pertanian Kelas 1 Bandar Lampung Donny Muksydayan, Kepala KPP Bea & Cukai TMP B Bandar Lampung Arif. Kapal MV MSC Bremerhaven V ini bertolak dari Pelabuhan Tanjung Pelepas Malysia dan selanjutnya menuju Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta. Setelah Kapal sandar dengan sempurna kegiatan diawali dengan mengundang Captain Kapal MV MSC Bremerhaven V Glib Putilin Turun kearea Dermaga Pelabuhan Regional 2 Panjang dan dilanjutkan dengan pemberian salam selamat datang disambung pemberian cinderamata secara simbolis oleh General Manager beserta tamu undangan yang hadir.


General Manager Pelindo Regional 2 Panjang, Imam Rahmiyadi menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada stakeholder serta operator kapal yakni Mediterranean Shipping Company S.A., yang telah menghadirkan kapal MV MSC Bremerhaven V yang bersandar ke Pelabuhan Regional 2 Panjang.


Ia mengatakatan bahwa hari bersejarah ini membuktikan bahwa Pelabuhan Panjang dapat melayani kapal dengan Panjang 294 meter, dengan kolaborasi dan sinergi yang intensif bersama dengan Regulator Pelabuhan yakni KSOP Kelas 1 Panjang serta stakeholder terkait membuktikan juga Provinsi Lampung merupakan salah satu pusat perdagangan internasional dengan dukungan fasilitas pelabuhan berstandar internasional dengan digitalisasi serta pelayanan 24/7, dengan komoditi unggulan Provinsi Lampung yang telah mendunia seperti Kopi dan Nanas. 


"Kami selaku operator Pelabuhan selalu memberikan pelayanan yang terbaik kepada pengguna jasa, dengan komitmen untuk terus menjaga mata rantai logistik khususnya wilayah Sumbagsel, ini sejalan dengan visi Pemerintah Provinsi Lampung untuk meningkatkan ekspor hasil bumi Provinsi Lampung yang berdampak bagi perekonomian Provinsi Lampung," Ujar GM Imam rahmiyadi.


Kepala Cabang PT Bahari Laju Anugerah selaku Shipping Agent yang mengageni kapal MV MSC Bremerhaven V menyampaikan bahwa Pelindo selaku Operator Pelabuhan selalu memberikan pelayanan dan melakukan peningkatan di segala lini. 


"Kami bersinergi dengan Operator dan Regulator untuk melayani kegiatan Jasa Kapal yang menghubungkan Pelabuhan Regional 2 Panjang secara langsung ke berbagai belahan benua dengan konektivitas baru dan akan mendukung perdagangan internasional yang mampu membawa lebih banyak ekspor dari Provinsi Lampung ke berbagai belahan dunia," ujarnya..


(Redaksi ISL News/Humas Pelindo Regional 2 Panjantg). 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PELINDO Regional 2 PANJANG Kedatangan KAPAL dengan LoA 294 Meter

Terkini

Topik Populer