Iklan Top Header PT BKI (Persero)


 

terkini

EMPOWERING SISWA SMAN 1 PANGANDARAN MELALUI PELINDO MENGAJAR

17/09/23, 07:42 WIB Last Updated 2023-09-17T00:43:09Z



JAWA BARAT (ISL News) -
PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2  telah mengadakan kegiatan Pelindo Mengajar Tahap 2 sebagai rangkaian dari program Pelindo Peduli yang dilaksanakan di 28 titik yang tersebar di Sumatera Utara, Jawa Barat dan Jawa Timur dengan rentang waktu pelaksanaan mulai 15 September hingga 19 September 2023.


Pemilihan lokasi ini sejalan dengan Program Gen Z Talent Activation Kementerian BUMN di seluruh wilayah Indonesia dan dalam rangka menyambut Pelindo Day pada tanggal 1 Oktober 2023.


Melalui kegiatan Pelindo Mengajar, Pelindo Regional 2 bermaksud mengambil bagian dalam upaya melahirkan generasi penerus bangsa yang ber-AKHLAK dan mewujudkan manfaat positif bagi masyarakat serta menciptakan nilai tambah bagi perusahaan.


Program Pelindo mengajar ini merupakan program praktisi mengajar yang diisi oleh pimpinan Pelindo, Drajat Sulistyo kepada seluruh siswa SMA kelas 3 dan ini merupakan program kedua, dimana pada tahap pertama dilakukan di masing-masing sekolah asal pimpinan Pelindo dan untuk kali kedua ini (15/09/2023) SMAN 1 Pangandaran yang berlokasi di Jl. Raya Babakan No.129, Babakan, Kec. Pangandaran, Kab. Pangandaran, Jawa Barat terpilih sebagai salah satu dalam kegiatan Pelindo mengajar.


Dengan Tema “Empowering the Next Generation, Connecting the Nation”,  dalam materinya Regional Head 2 Pelindo, Drajat Sulistyio mengenalkan kepada 353 pelajar kelas 12 dan 39 guru bidang studi SMAN 1 Pangandaran seputar dunia kepelabuhanan, khususnya peran penting dan kontribusi Pelindo kepada negara dengan tujuan guna memotivasi para pelajar untuk senantiasa memiliki growth mindset sehingga menjadi generasi muda yang lebih agile dan adaptif.


Drajat menambahkan bahwa menjelang dua tahun pasca merger, Pelindo terus melakukan transformasi untuk meningkatkan kualitas dan layanan di bidang kepelabuhanan, salah satu fokus utamanya adalah transformasi operasional melalui standardisasi dan sistemisasi pelabuhan yang ditunjang peningkatan kapabilitas SDM dan  transformasi proses bisnis.


Tidak hanya bergerak di bidang jasa kepelabuhanan, Pelindo juga menjalankan peran mendukung program pembangunan berkelanjutan yang merata di seluruh Indonesia melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), yang mengacu pada tiga bidang prioritas yakni peningkatan kualitas pendidikan, keselarasan interaksi dengan lingkungan dan pengembangan Usaha Mikro dan Kecil; dan program Pelindo Mengajar ini merupakan contoh program TJSL perusahaan yang mendukung pemerintah di bidang pendidikan”, pungkas Drajat.


Widhy Kurniatun mewakili Kepala Cabang Dinas Pendidikan (KCDP) Wilayah XIII Provinsi Jawa Barat dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasih kepada Pelindo akan kepeduliannya terhadap sektor pendidikan, utamanya atas kolaborasinya dengan pihak sekolah SMAN 1 Pangandaran yang ada di wilayah XIII Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, harapannya agar perusahaan-perusahaan lain yang ada di lingkungan Kementerian BUMN dapat mencontoh kegiatan positif ini dan melaksanakan secara bersama di wilayah Jawa Barat.


Kepala SMAN 1 Pangandaran, Drs. H Sukirman mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan Pelindo Mengajar di sekolah kami sangat berkesan sekali, karena kegiatan ini dapat memberikan penguatan pengetahuan yang sangat hebat terhadap siswa siswi SMAN 1 Pangandaran, ini sesuai dengan yang disampaikan Menteri Pendidikan, Pelindo sangat luar biasa, harapannya SMAN 1 Pangandaran bisa terus bekerjasama dengan Pelindo sehingga anak didik kami terus terbimbing kedepannya untuk dapat peluang masa depan yang lebih gemilang.


Senior Manager Umum Pelindo Regional 2; Sofyan Gumelar, yang hadir pada acara menyampaikan, bahwa tujuan dari kegiatan Pelindo Mengajar adalah memberikan motivasi kepada para siswa agar terus semangat belajar mempersiapkan diri untuk bergerak cepat, optimis, senantiasa terus belajar menguasai keterampilan soft skill maupun hard skill agar dapat menciptakan generasi-generasi Indonesia yang unggul, karena masa depan Bangsa ada di tangan generasi muda dan dengan berbagai lintas disiplin ilmu sehingga diharapkan mampu untuk bersaing  dan memiliki kesiapan menghadapi dunia kerja.


Para guru dan murid yang hadir di acara tersebut sangat bersemangat dalam mengikuti acara Pelindo Mengajar. Hal ini terbukti dengan antusias mereka yang ingin mengetahui seputar kegiatan-kegiatan yang dilakukan di Pelindo, khususnya pertanyaan terkait kesempatan berkarir dan bidang-bidang yang dapat memfasilitasi bakat para siswa untuk bekerja di Pelindo maupun di perusahaan BUMN lainnya.


Acara ditutup dengan sesi foto bersama sekaligus penyerahan bantuan TJSL dari Pelindo Regional 2 untuk SMAN 1 Pangandaran guna menunjang kegiatan belajar mengajar, pemberian hadiah interaktif tanya jawab bagi siswa dan  bingkisan souvenir bagi para peserta Pelindo Mengajar.


(Redaksi ISL News/Humas Regional 2 Head Pelindo/email:islnewstv@gmail.com).  

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • EMPOWERING SISWA SMAN 1 PANGANDARAN MELALUI PELINDO MENGAJAR

Terkini

Topik Populer