Iklan Top Header PT BKI (Persero)


 

terkini

PELINDO JASA MARITIM atau SPJM Gelar RAKER RKAP 2024, BAHAS Pengembangan BISNIS

09/08/23, 13:09 WIB Last Updated 2023-08-09T06:10:06Z

 



MAKASSAR (ISL News)
- Subholding PT Pelindo Jasa Maritim (SPJM) bagian dari Pelindo Group menyelenggarakan Rapat kerja Rencana Kerja dan Anggaran Pengembangan (RKAP) 2024 dengan fokus membahas pengembangan bisnis di bidang Marine, Equipment, dan Port Services (MEPS).


Acara ini dihelat di Jakarta selama dua hari, 30 – 31 Juli 2023 dan dihadiri oleh Komisaris dan Direksi SPJM, Komisaris dan Direksi Anak Perusahaan, Direksi Cucu dan Cicit Perusahaan, serta Direksi entitas Pelindo Group yang memiliki layanan yang sama dengan SPJM.


Komisaris Utama SPJM, Otto Ardianto dalam sambutan pembukaannya mengatakan, “SPJM memiliki potensi dan peluang yang besar untuk pengembangan bisnis, untuk itu kita harus selalu berupaya dan bekerja dgn giat utk meraih market yg ada.”


Sementara itu, Direktur Utama SPJM Prasetyadi mengatakan dalam arahannya, “Pada rapat kerja kali ini, kita fokuskan pada pengembangan bisnis sesuai tema Raker yaitu Pengembangan Bisnis, Sinergi, Ekspansi dan Akselerasi menuju Komersialisasi Bisnis MEPS."


Prasetyadi melanjutkan bahwa secara umum tujuan dilaksanakannya Raker ini adalah terkait dengan Evaluasi Pencapaian SPJM Group Tahun 2022 hingga Juni 2023 dan pembahasan RKAP 2024 menuju pencapaian target perusahaan Tahun 2024.


Menurut dia, selain pengembangan bisnis juga terdapat beberapa hal yang menjadi poin penting dari acara Raker kali ini diantaranya target pemurnian bisnis anak perusahaan di lingkup SPJM Group yang rencananya akan dirampungkan tahun ini.


Termasuk mendapat dukungan dan kolaborasi dari segenap anak perusahaan dan cucu perusahaan di lingkup SPJM Group maupun anak perusahaan yang nanti akan dimasukkan ke SPJM, agar senantiasa mengedepankan sinergi dan koordinasi.


"Terkait dengan fokus kita untuk menjaga, mempertahankan, serta mengembangkan bisnis kita dimana persaingan pasar cukup ketat maka kita harus tetap berinovasi dalam menjaga market yang ada, maupun meraih potensi market," jelas Prasetyadi.


Dalam menjalankan bisnis, tak lupa Prasetyadi meminta seluruh entitas mengedepankan HSSE dalam seluruh Pelayanan Operasional di bidang MEPS agar dapat mengedepankan safety dan mitigasi dalam setiap kegiatannya.


Ia juga meminta perhatian agar melakukan mitigasi serta penanganan terhadap isu-isu yang dapat mempengaruhi kelancaran bisnis perusahaan.


Di penghujung arahannya, Prasetyadi tak lupa menyampaikan terima kasih kepada seluruh member SPJM grup.


"Saya haturkan pula apresiasi untuk kerja keras kita semua, utamanya untuk seluruh Manajemen Anak Perusahaan, cucu bahkan cicit perusahaan di lingkup SPJM Group serta bakal anak perusahaan yang akan segera digabungkan ke SPJM," katanya.


Karena itu, lanjut dia, dibutuhkan ikhtiar yang besar, semangat kolaborasi serta pemahaman bersama untuk mencapai target di bidang MEPS sebagai bagian dari Satu Pelindo.


(Redaksi ISL News/Corcom SPJM/email:islnewstv@gmail.com).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PELINDO JASA MARITIM atau SPJM Gelar RAKER RKAP 2024, BAHAS Pengembangan BISNIS

Terkini

Topik Populer