Iklan Top Header PT BKI (Persero)


 

terkini

PT BKI (Persero) Gelar Kegiatan Perluasan Terumbu Karang di Pulau Tidung Kepulauan Seribu, untuk cegah Abrasi

09/08/23, 12:21 WIB Last Updated 2023-08-09T05:23:53Z

 



JAKARTA (ISL News) -
PT Biro Klasifikasi Indonesia (BKI) sebagai Induk Holding BUMN Jasa Survei atau IDSurvey melakukan kegiatan Pembukaan Seremoni Program Perluasan Terumbu Karang di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu pada Rabu, 26 Juli 2023.


Dalam kegiatan Pembukaan Seremoni Program Perluasan Terumbu Karang, dihadiri langsung Komisaris IDSurvey, M. Amperawan, Rudy Sunaryadi sebagai Kepala Unit Tanggung Jawab Sosial Lingkungan BKI dan jajaran pejabat di Lingkungan BKI, Sekretaris Kelurahan Pulau Tidung, H. Sahrudin, Wakapolsek Pulau Tidung, Sutarna, Ketua Kelompok Daerah Perlindungan Laut Berbasis Masyarakat (DPL-BM) Lestari Indah Pulau Tidung, Lah Midin serta Millennials BKI.


Perluasan Terumbu karang ini memiliki peranan sangat penting karena secara ekologis menjadi tempat tinggal, berkembang biak dan mencari makan ikan. Pada ekosistem terumbu karang dapat dijumpai ribuan jenis ikan dan tumbuhan, selain itu terumbu karang juga penting sebagai pelindung pantai dan lainnya seperti padang lamun dan hutan mangrove.


"IDSurvey berkomitmen untuk memberikan kontribusi dalam sektor lingkungan khususnya pada ekosistem laut di Indonesia demi terwujudnya Tujuan Lingkungan Berkelanjutan (TPB), yang dimana dalam hal ini salah satu target kami adalah keberlangsungan hidup terumbu karang dan biota laut lainnya," ujar Rudy Sunaryadi, Kepala Unit Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan BKI.

Rudy mengatakan BKI menyadari kegiatan pelestarian laut penting dilakukan. Penanaman Terumbu Karang dapat memberikan berbagai manfaat yang sangat besar dan beragam, baik secara ekologi maupun ekonomi. Ada dua jenis manfaat Terumbu Karang yakni manfaat secara langsung maupun tidak langsung.


Pada 2022 yang lalu, BKI telah menanam terumbu karang sebanyak 188 kubus karang dan 752 bibit tangkai karang. Dari program tersebut, aspek ekologis dan ekonomis dapat meningkat.


(Redaksi ISL News/email:islnewstv@gmail.com).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PT BKI (Persero) Gelar Kegiatan Perluasan Terumbu Karang di Pulau Tidung Kepulauan Seribu, untuk cegah Abrasi

Terkini

Topik Populer