Iklan Top Header PT BKI (Persero)


 

terkini

Pelindo Group Edukasi 100 Siswa Sekolah Dasar Melalui Field Trip To Port

15/08/23, 17:18 WIB Last Updated 2023-08-15T10:22:20Z

 

 



JAKARTA TANJUNG PRIOK (ISL News) -
Dalam rangka menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2023, PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 dan PT Pelindo Solusi Logistik (SPSL) kembali menggelar program Tanggung Jawab Sosial (TJSL) berupa Field Trip To Port pada Senin (14/08/2023) di Museum Maritim Tanjung Priok.


PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2  dan SPSL  memberikan kesempatan kepada anak-anak Kelurahan Tanjung Priok untuk diberikan pemahaman mengenai fungsi dan peranan pelabuhan, sebanyak 100 siswa dari 43 Sekolah Dasar mengikuti kegiatan Field Trip To Port, diantaranya adalah SDS Diniyah Islamiyyah, SDN warakas 01, SDI Daya Putra, SDS Daya Putra, MI Al Ihsan, SDN 04 Tanjung Priok, SD Mas Intan, SDN 02 Tg Priok, SD Tg Priok 04, SDS Muhammadiyah, SD Miftahul Ulum, MI Aliyah Yanindo, MI Nurul Ikhwan, SD Kedang Uyeleung, Taman Pusaka, Jayakarta, SDN Sunter Agung 9, Muhamadiyah 17, SD Warakas 07, SDN Kebon Bawang, SDN 01 Warakas, SDS Barunawati, SD Sungai Bambu 01, SDS Mutiara 2, SD Strada, SDN 04, SDN 02, SDN Inpres Tg Priok 04, SDN Sungai Bambu 03, SDN Sungai Bambu 01, MI Al Amin, MI Al Hairiyah, Al Muawanah, SDN 08 Sunter Agung.


Seluruh siswa diberikan pengenalan dan pemahaman mengenai fungsi dari pelabuhan, serta materi mengenai dunia kepelabuhanan, termasuk alat-alat dan aktivitas bongkar muat barang serta proses pengiriman suatu barang dari dan antar pulau.


Dalam sambutannya Senior Manager Keuangan dan SDM PT Pelindo Regional 2 Tanjung Priok, Yuli Wahyu Wibowo mengatakan bahwa adik-adik sekalian akan kita perkenalkan seperti apa pelabuhan, mulai dari sejarah terbentuknya pelabuhan sampai nanti Site Visit ke pelabuhan, jadi adik-adik sekalian ini beruntung sekali bisa turut serta dalam kegiatan Field Trip ini sehingga dapat menambah wawasan tentang pelabuhan, bisnis pelabuhan sehingga adik-adik bisa bercita-cita kedepannya untuk bergabung dengan Pelindo.


Senada dengan Yuli, SVP Sekretariat Perusahaan PT Pelindo Solusi Logistik Kiki M. Hikmat, dalam kesempatannya menyampaikan bahwa harapannya adik-adik sekalian dapat menikmati kegiatan kunjungan Field Trip ini dan tentu saja dapat mengambil pelajaran dari kunjungan ini, yang nantinya di Museum ini adik-adik sekalian akan diberikan pengetahuan tentang apa itu maritim, pelabuhan dan bagaimana kontribusi pelabuhan


Seluruh materi disampaikan dalam bentuk video animasi yang ekspresif sesuai dengan karakter anak-anak sehingga menggugah imajinasi dan pola pikir anak, suasana menjadi semakin meriah dengan diadakannya kuis interaktif berhadiah bagi para siswa, sehingga para siswa menjadi semakin antusias dalam menjawab pertanyaan.


Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK) Tanjung Priok, Anung Sarjita menyampaikan terimakasih kepada Pelindo atas kesempatan bagi para siswa untuk dapat mengunjungi sekaligus mengenal pelabuhan, karena kegiatan ini dapat mengedukasi para siswa supaya lebih mengenal lagi pelabuhan kita disini, karena ini milik kita bersama milik warga Tanjung Priok yang saat ini bisa dinikmati baik dari sisi penumpang maupun komersial oleh masyarakat Tanjung Priok  khususnya dan warga Indonesia pada umumnya.


Turut hadir dalam acara tersebut SVP Sekretariat Perusahaan PT Pelindo Solusi Logistik, Kiki M. Hikmat; Senior Manager Hukum dan Humas Pelindo Regional, 2 Guswita Dewi; Senior Manager Keuangan dan SDM PT Pelindo Regional 2 Tanjung Priok, Yuli Wahyu Wibowo; Kepala Museum Maritim Indonesia, Dr. Tinia Budiati dan Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK) Tanjung Priok, Anung Sarjita.


Acara dilanjutkan dengan memasuki ruangan Museum Maritim oleh para siswa untuk mempelajari sejarah kemaritiman yang ada di Indonesia dan megunjungi Gedung Kepanduan Utara Pelabuhan Tanjung Priok guna mengetahui secara langsung kegiatan bongkar muat kapal dan diakhiri dengan berfoto bersama serta Pelepasan Balon Merah Putih di lantai 5 Gedung Pelindo Tower.


(Redaksi ISL News/Humas Regional Head Pelindo 2/email:islnewstv@gmail.com).



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pelindo Group Edukasi 100 Siswa Sekolah Dasar Melalui Field Trip To Port

Terkini

Topik Populer