Iklan Top Header PT BKI (Persero)


 

terkini

IPCC atau PT IKT Tbk. Kembali Meraih BENDERA EMAS Sertifikasi SMK3

15/08/23, 08:43 WIB Last Updated 2023-08-15T01:44:09Z



JAKARTA (ISl News) -
Atas Upaya dan dedikasinya dalam menerapkan budaya Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3), PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk (IPCC Terminal Kendaraan / IPCC) raih Sertifikat Penghargaan dari Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia. Pencapaian ini merupakan prestasi yang patut dibanggakan atas kerja keras IPCC dalam mewujudkan lingkungan kerja yang memenuhi unsur-unsur K3. Adapun IPCC berhasil menggapai nilai 93,37% atas penghargaan ini.


Pada mulanya, IPCC melakukan sertifikasi Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3) berdasarkan PP RI No. 50 Tahun 2012 di kuartal pertama tahun ini. Kemudian setelah proses sertifikasi berlangsung, IPCC memperoleh hasil yang dinyatakan berhasil menerapkan SMK3 dengan nilai pencapaian 93,37% untuk kategori Lanjutan (166 Kriteria) Sertifikasi dengan Bendera Emas.


Sebagaimana diketahui bahwa Sertifikasi SMK3 adalah sertifikat yang diberikan kepada perusahaan atau instansi yang telah memenuhi standar Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia. Sertifikasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pengendalian atas risiko kecelakaan kerja dan penyakit akibat kerja. Perusahaan yang telah mendapatkan sertifikasi SMK3 menunjukkan bahwa mereka telah melakukan tindakan preventif untuk mengurangi risiko kecelakaan kerja di tempat kerja. Selain itu, sertifikasi SMK3 juga memberikan manfaat lain seperti meningkatkan produktivitas dan kinerja perusahaan serta meminimalkan biaya akibat kecelakaan kerja.


Adapun tujuan dan manfaat mendapatkan sertifikasi ialah Meningkatkan Kinerja Perusahaan. Hal ini karena perusahaan telah memenuhi standar keselamatan kerja dan meminimalkan risiko kecelakaan kerja sehingga dapat meningkatkan produktivitas perusahaan. Di sisi lain juga meningkatkan kepuasan karyawan dimana karyawan akan merasa lebih aman dan nyaman dalam bekerja karena perusahaan telah memperhatikan keselamatan dan kesehatan kerja mereka.


Beyond The Gate

IPCC, Leading to be The World Class Car Terminal Ecosystem


(Redaksi ISL News/Corcom IKT Tbk./email:islnewstv@gmail.com0.,


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • IPCC atau PT IKT Tbk. Kembali Meraih BENDERA EMAS Sertifikasi SMK3

Terkini

Topik Populer