Iklan Top Header PT BKI (Persero)


 

terkini

HUT ke 78 RI, Pelindo Regional 2 Gelar Upacara Bendera Bersama 21 Perusahaan Grup

18/08/23, 09:55 WIB Last Updated 2023-08-18T03:04:25Z




JAKARTA TANJUNG PRIOK (ISL News) -
PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 menyelenggarakan upacara bendera dalam rangka Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78. Kegiatan tersebut diselenggarakan bertepatan pada Hari Kamis 17 Agustus 2023 di halaman kantor PT Pelabuhan Indonesia (Persero).


Kegiatan upacara bendera diikuti oleh 21 perusahaan Pelindo Group yang ada di Jakarta, bertindak sebagai Inspektur upacara bendera adalah Komisaris Utama, Agus Suhartono.


Dalam amanatnya, Agus Suhartono mengatakan bahwa Proklamasi Kemerdekaan 17 Agustus 1945 menjadi sejarah bermakna yang perlu diperingati sebagai wujud rasa nasionalisme serta bentuk penghargaan terhadap perjuangan para pahlawan yang mengorbankan segenap jiwa dan raga demi kemerdekaan, momentum ini senantiasa mengingatkan akan perjuangan yang berkelanjutan untuk terus memelihara persatuan dan keutuhan bangsa demi menuju Indonesia yang terus melaju untuk menjadi lebih maju, sesuai dengan tema Peringatan HUT Ke-78 RI tahun 2023 yaitu “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”.


Penggabungan Pelindo, yang telah berlangsung hampir dua tahun, telah membawa beberapa perubahan dalam peta industri pelabuhan Indonesia. Selaras dengan tujuan dari BUMN menjadi agent of value creator dan agent of development, Pelindo telah melakukan beberapa inisiatif-inisiatif transformasi baik transformasi digital dalam berbagai aspek operasional, menerapkan standar pelayanan yang lebih baik bagi pelanggan, serta transformasi internal perusahaan. Pelindo senantiasa berkomitmen untuk terus memperkuat pondasi pendukung berupa sistem layanan, keuangan dan SDM untuk siap dalam menghadapi berbagai dinamika global yang terus berubah.


Lebih lanjut Agus menyampaikan bahwa perlu menyadari pencapaian ini merupakan estafet panjang dalam mewujudkan Amanah Pemegang Saham untuk merealisasikan konektivitas yang terintegrasi dan layanan logistik yang lebih efisien. 


"Dalam menghadapi masa depan yang penuh dengan potensi dan tantangan, kita perlu meyakini bahwa keterlibatan aktif dan kerjasama lintas sektor adalah kunci utama dalam membuka peluang baru. Sesuai dengan tema perusahaan tahun ini “Business Expansion dan Strategic Partnership”, Pelindo memiliki target untuk mengembangkan bisnis yang berkelanjutan, menciptakan sinergi antar entitas, serta meningkatkan daya saing ekonomi Indonesia di pasar global. Sehingga melalui langkah ini, kita tidak hanya berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi nasional secara merata, tetapi juga memperkuat posisi Indonesia sebagai negara maritime.Dalam kesempatan yang berharga ini, marilah kita semua menghayati dan menerapkan pesan dalam amanah ini. Melalui semangat kebersamaan dan kerja keras, kita akan mampu mewujudkan cita-cita dan tujuan luhur bangsa. Teruslah berkarya dan berkontribusi untuk Indonesia yang lebih maju dan sejahtera. Ingatlah bahwa kita juga berjuang dalam menggerakkan roda perekonomian melalui peningkatan layanan pelabuhan," pungkas Agus Suhartono.


Peran Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL)

Regional Head 2 PT Pelindo, Drajat Sulistyo mengatakan bahwa dalam menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI ke-78 ini, Pelindo  Regional 2 bersama dengan PT Pelindo Solusi Logistik menjalankan Peran Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) atau Corporate Social Responsibility (CSR) di antaranya Safety Riding dan Service Gratis  Bagi 78 Pengemudi Ojek (10/08), Penataan Kampung Pelindo (11/08/2023), Field Trip To Port bagi siswa Sekolah Dasar (14/08), dan yang terakhir adalah Plogging Day dan Bazar UMK (16/08/2023), dengan tujuan mendekatkan perusahaan melalui program CSR dengan masyarakat dan lingkungan sekitar, sehingga tercipta kondisi saling melengkapi dan bermanfaat,.


Setelah selesai kegiatan upacara, diisi dengan Lomba mengias tumpeng antar Pelindo grup yang dimenangkan oleh PT Akses Pelabuhan Indonesia dan diakhiri dengan sesi pemotongan tumpeng oleh Regional Head 2 kemudian makan bersama para peserta upacara.


(Redaksi ISL News/Humas Regional Head  Pelindo 2/email:islnewstv@gmail.com).  

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • HUT ke 78 RI, Pelindo Regional 2 Gelar Upacara Bendera Bersama 21 Perusahaan Grup

Terkini

Topik Populer