Iklan Top Header PT BKI (Persero)


 

terkini

IDSurvey melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman dengan Metaverse Green Exchange (MVGX) Singapura

12/06/23, 10:03 WIB Last Updated 2023-06-12T03:07:15Z

 


JAKARTA (ISL News) - Sejalan dengan amanat Menteri BUMN Ercik Thohir dalam melakukan implementasi Nilai Ekonomi Karbon (NEK) melalui perdagangan karbon semakin diperluas dengan ditetapkannya fokus dalam Environmental, Social, and Governance (ESG) rating dan performance dalam bisnis berkelanjutan, IDSurvey melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman dengan Metaverse Green Exchange (MVGX) Singapura perihal pengembangan infrastruktur perdangan karbon.


Hadir dalam seremonial yang diadakan di Graha BKI Jakarta (25/05) ini Direktur Utama IDSurvey Arisudono Soerono, Executive Chairman & Co-Founder MVGX Dr. Bo Bai, beserta jajaran Direksi IDSurvey dan MVGX.


Komitmen negara dalam Paris Agreement terkadang menimbulkan situasi sulit tersendiri bagi para Pelaku Usaha yang ingin berpartisipasi dalam implementasi Nilai Ekonomi Karbon (NEK). Hal ini disebabkan, sejak Paris Agreement, karbon kredit lebih diperhitungkan kredibilitasnya melalui sistem register nasional hingga internasional. 



Skema voluntary yang dilakukan sebelumnya sejak rezim Kyoto Protocol menjadi semakin tidak luwes untuk dipraktikkan. Dilema ini disebabkan oleh fokus negara penandatangan Paris Agreement adalah NDC, sedangkan voluntary carbon market yang mengakomodasi kebebasan jual-beli kredit karbon dalam rangka pemenuhan kebutuhan insentif transisi energi bersih yang berkeadilan (just transition) tidak memperhitungkan NDC.


(Redaksi ISL News/ email:islnewstv@gmail.com).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • IDSurvey melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman dengan Metaverse Green Exchange (MVGX) Singapura

Terkini

Topik Populer