Iklan Top Header PT BKI (Persero)


 

terkini

Dirut BKI mengajak seluruh stakeholders meningkatkan keselamatan serta melaksanakan hasil Convention for Safe Container (CSC)

12/06/23, 10:36 WIB Last Updated 2023-06-12T03:41:36Z


 


JAKARTA (ISL News) -
PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) sebagai induk Holding BUMN Jasa Survei atau IDSurvey, mengajak seluruh stakeholders untuk bersama meningkatkan kesadaran akan keselamatan serta melaksanakan hasil Convention for Safe Container (CSC) dengan mengadakan ‘Pelatihan Surveyor Container’ selama 7 hari mulai dari 5 Juni sampai dengan 11 Juni 2023 bertempat di Ballroom Ali Sadikin Gedung Graha PT BKI (Persero), Jakarta.


Menindaklanjuti adanya konvensi tersebut, PT BKI (Persero) berinisiatif untuk melaksanakan pelatihan dalam rangka memenuhi standar keamanan dan penanganan peti kemas mengacu kepada Peraturan Menteri Perhubungan No. 25 Tahun 2022 tentang Kelaikan Peti Kemas dan Berat Kotor Peti Kemas Terverifikasi.


“Diharapkan melalui pelatihan ini tidak hanya memperoleh kemampuan secara teoritis, keterampilan praktikal dan juga pengetahuan administratif. Melainkan, diharapkan akan menjadi personil – personil yang berkompeten dalam pemenuhan standar penerapan peraturan terkait kelaikan peti kemas” ujar Direktur Utama, Arisudono.


Peraturan yang diterbitkan oleh Kementerian Perhubungan merupakan komitmen melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Laut sebagai regulator untuk melaksanakan peraturan International Maritime Organization (IMO), yaitu Convention for Safe Container (CSC). Dengan diberlakukannya Peraturan Menteri Perhubungan tersebut akan memberikan kepastian hukum kepada stakeholder peti kemas maupun syahbandar dan penyelenggara pelabuhan terhadap kelaikan peti kemas dan Verified Gross Mass (VGM).


Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan bahwa melalui sinergi PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) dengan Kementerian Perhubungan Republik Indonesia dapat melaksanakan peraturan IMO melalui Convention For Safe Container (CSC) sehingga dapat meningkatkan kelaikan, keselamatan operasional peti kemas di pelabuhan dan kapal maupun keselamatan kapal itu sendiri.


(Redaksi ISL News/ email:islnewstv@gmail.com).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dirut BKI mengajak seluruh stakeholders meningkatkan keselamatan serta melaksanakan hasil Convention for Safe Container (CSC)

Terkini

Topik Populer