Iklan Top Header PT BKI (Persero)


 

terkini

PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk, Distribusikan Mobil Listrik Merek Hyundai Dukung Event KTT ke-42 ASEAN 2023

12/05/23, 16:26 WIB Last Updated 2023-05-12T09:27:07Z

 



J
AKARTA (ISL News) - Langkah IPCC untuk kembali meningkatkan pelayanan arus bongkar muat kendaraan kembali digenjot. Sebelumnya, saat libur Lebaran dimana tidak banyak produsen/car maker yang mendistribusikan kendaraannya melalui IPCC, kali ini arus bongkar muat kembali ramai pasca libur Lebaran sehingga IPCC telah menyiapkan segala fasilitas penumpukan dan bongkar muat di Terminal IPCC.


Adanya perhelatan KTT ASEAN 2023 tidak hanya memberikan berkah bagi Indonesia namun, juga bagi PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk (IPCC Terminal Kendaraan/IPCC) terutama dengan adanya penggunaan official transportation yang digunakan selama penyelenggaraan KTT ASEAN tersebut. Tidak hanya itu, sebelumnya dalam penyelenggaraan Pertemuan KTT G-20 di Bali, IPCC juga mendapatkan berkah dengan adanya pengiriman sejumlah kendaraan dengan merek Hyundai dari Terminal IPCC di Tanjung Priok.


Seperti diketahui, sukses dengan Presidensi KTT G-20, kini Indonesia kembali dipercaya memegang peranan penting di kancah Internasional, terutama di wilayah ASEAN dengan Keketuaan ASEAN atau ASEAN Chairmanship 2023. Di tahun 2023 ini, Indonesia menjadi kali kelima, dipercaya memegang amanah Keketuaan ASEAN, dengan tema “ASEAN Matters: Epicentrum of Growth" yang bermakna bahwa Indonesia ingin menjadikan ASEAN tetap penting dan relevan bagi masyarakat ASEAN dan dunia. Pertemuan KTT ASEAN 2023 kali ini diadakan di Hotel Meruorah, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).


Sejumlah pertemuan akan diagendakan dalam perhelatan besar ini. Pertemuan yang dipimpin oleh Presiden Jokowi di antaranya adalah Pembukaan dan Sesi Pleno KTT ke-42 ASEAN, Pertemuan Antarmuka Pemimpin ASEAN dengan Perwakilan ASEAN Inter-Parliamentary Assembly (AIPA), Pertemuan Antarmuka Pemimpin ASEAN dengan Perwakilan Pemuda ASEAN, Pertemuan Antarmuka Pemimpin ASEAN dengan Perwakilan ASEAN Business Advisory Council (ASEAN-BAC), dan Pertemuan Antarmuka Pemimpin ASEAN dengan High-Level Task Force on ASEAN Community’s Post-2025 Vision (HLTF-ACV).


Dalam penyelenggaraan kegiatan ini telah disiapkan sejumlah sarana transportasi, diantaranya kendaraan untuk penjemputan dan pengantaran para tamu delegasi maupun pimpinan negara yang akan mengikuti kegiatan ini.


Berdasarkan data Operasional IPCC, setidaknya terdapat 210 kendaraan yang telah dikapalkan dari Terminal IPCC menuju Pelabuhan Wae Kelambu di Labuan Bajo, NTT. Mayoritas kendaraan tersebut merupakan kendaraan listrik seperti yang pernah di gunakan dalam kegiatan KTT G-20 di Bali. Sejumlah kendaraan listrik yang dikirimkan dari Terminal IPCC menuju Labuan Bajo diantaranya Hyundai Ioniq5, BMW iX, dan Wuling Airev.


Bagus Dwipoyono, Direktur Operasi dan Teknik yang baru terpilih dalam RUPS Luar Biasa IPCC pada 18 April 2023 yang lalu, menyampaikan apresiasinya terhadap penggunaan fasilitas Terminal IPCC yang digunakan untuk pengantaran kendaraan dalam KTT ASEAN tersebut dan mempersiapkan segala sesuatunya agar operasional pengantaran tersebut berjalan dengan baik, lancar, hingga meminimalkan risiko accident.


Kami dari Manajemen IPCC mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi distribusi atau pengantaran kendaraan yang digunakan dalam KTT ASEAN di Labuan Bajo dikirimkan dari Terminal kami. Tentunya sesuai dengan operational standard yang berlaku, kami memastikan bahwa penanganan kargo kendaraan berjalan dengan sangat baik dan lancar serta meminimalkan risiko operasional sesuai target kami, yaitu zero accident & zero damage. Apalagi kendaraan ini akan digunakan dalam perhelatan besar, tentunya kami tidak menyia-nyiakan kesempatan ini untuk dapat memberikan dan menunjukan excellent operation yang ada di Terminal kami. Termasuk pelayanan dengan kargo kendaraan lainnya yang juga kami tangani dengan sangat baik sehingga dapat menambah value added tidak hanya bagi kami namun, juga para customer kami. Sukses untuk KTT ASEAN, Sukses untuk IPCC.” Demikian kata Bagus Dwipoyono di sela-sela meninjau kegiatan bongkar muat di Terminal IPCC.


(Redaksi ISL News/Corsec IPCC/email:islnewstv@gmail.com).

 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk, Distribusikan Mobil Listrik Merek Hyundai Dukung Event KTT ke-42 ASEAN 2023

Terkini

Topik Populer