Iklan Top Header PT BKI (Persero)


 

terkini

Pelindo Regional 2 head Siapkan 7 Terminal Penumpang dan 2 Pelabuhan Tambahan, Sambut Lebaran Iedul Fitri Tahun 2023

01/04/23, 12:59 WIB Last Updated 2023-04-01T06:00:02Z

 



JAKARTA (ISL News) -
PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo Regional 2 melalui 7 terminal penumpang yang tersedia di beberapa cabang pelabuhannya yang antara lain Tanjung Priok, Palembang, Pontianak, Pangkal Balam, Tanjung Pandan, Bengkulu, Teluk Bayur telah siap menyambut kedatangan dan keberangkatan pemudik tahun 2023


Regional Head 2 PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Drajat Sulistyo telah menghimbau kepada para General Manager yang ada diwilayah Regional 2 untuk berkoordinasi dengan para pemangku kepentingan diantaranya Otoritas Pelabuhan dan Perusahaan Pelayaran setempat, untuk mempersiapkan sarana dan prasarana terminal penumpang, seperti lahan parkir kendaraan, ruang tunggu bagi calon penumpang, toilet, mushola, ruang laktasi, hingga penambahan petugas jaga dan cctv guna memastikan kelancaran, keamanan dan keselamatan pelaksanaan angkutan mudik pada periode angkutan lebaran tahun 2023.


Drajat menambahkan, tahun ini Regional 2 menyiapkan 7 terminal penumpang dan 2 pelabuhan tambahan yang dipergunakan untuk mengantisipasi lonjakan pemudik khususnya via jalur laut, hal ini bisa terjadi pasca ditambahkannya hari libur lebaran dan cuti bersama oleh pemerintah. Pelabuhan tambahan tersebut adalah Pelabuhan Ciwandan Banten dan Pelabuhan Panjang.


Sebelumnya telah dilakukannya kunjungan langsung oleh Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto bersama General Manager PT Pelindo Regional 2 Banten Agung Fitrianto ke Pelabuhan Ciwandan Banten (27/3), dalam rangka memastikan kesiapan Pelabuhan Ciwandan sebagai pelabuhan tambahan pada mudik lebaran 2023.


Tidak hanya penambahan rute baru, semua biaya kepelabuhanan mulai dari Jasa Pandu, Tunda, Tambat dan biaya bongkar muat kendaraan dibebaskan. Dengan demikian, tentunya manfaat dan dampaknya dapat dirasakan secara optimal oleh perusahaan pelayaran dan masyarakat.


(Redaksi ISL News/HumasPelindo Regional2head/email:islnewstv@gmail.com).   

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pelindo Regional 2 head Siapkan 7 Terminal Penumpang dan 2 Pelabuhan Tambahan, Sambut Lebaran Iedul Fitri Tahun 2023

Terkini

Topik Populer