Iklan Top Header PT BKI (Persero)


 

terkini

Pelindo Grup Siapkan Mudik Gratis Makassar-Palopo & Makassar-Bulukumba, Ini Link Pendaftarannya

05/04/23, 09:31 WIB Last Updated 2023-04-05T02:32:33Z

 



MAKASSAR (ISL News)–
PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Group tahun ini kembali menggelar mudik gratis Lebaran 1444 Hijriah bagi masyarakat yang menggunakan moda transportasi laut, khususnya di wilayah Makassar yang dikoordinir Pelindo Regional 4 Makassar bersama Subholding Pelindo Jasa Maritim (SPJM).


“Setelah hampir dua tahun masyarakat dilarang mudik karena badai pandemi Covid-19, tahun ini merupakan mudik gratis pertama yang digelar Pelindo Group pasca pandemi dan sejak Pelindo merger atau bersatu pada 1 Oktober 2021. Khusus di wilayah Makassar, mudik gratis Bersama BUMN ini ditangani langsung oleh Pelindo Regional 4 Makassar bersama SPJM,” terang Enriany Muis, Regional Head 4 Pelindo.


Program yang digagas Kementerian BUMN ini mengusung tema “Mudik Dinanti, Mudik di Hati Bersama BUMN 2023”.


Sekretaris Perusahaan PT Pelindo Jasa Maritim (SPJM), Tubagus Patrick Tribudi Utama Iskandar menambahkan bahwa khusus di Makassar, pihaknya menyiapkan total kuota mudik gratis untuk 300 orang dengan dua rute perjalanan yang disiapkan.


“Yakni rute perjalanan mudik gratis Makassar – Palopo (PP) dan Makassar – Bulukumba (PP) dengan jadwal keberangkatan pada Senin, 17 April 2023,” beber Patrick.


Bagi masyarakat yang menggunakan moda transportasi kapal laut dan ingin melanjutkan perjalanan ke kampung halaman masing-masing dengan rute Makassar – Palopo dan Makassar – Bulukumba atau rute-rute yang dilewati, bisa mengikuti program mudik gratis yang disiapkan SPJM ini.


“Masyarakat yang ingin mengikuti program mudik gratis ini bisa segera mendaftar melalui link https://linktr.ee/MudikBersamaPelindo2023?utm_source=qr_code,” ujarnya.


Adapun syarat untuk mengikuti program ini lanjut Patrick, yaitu hanya menunjukkan KTP, Kartu Keluarga (KK), dan Sertifikat Vaksin ke-2 atau Booster ke-1. “Ingat ya, program ini TIDAK DIPUNGUT BIAYA alias GRATIS,” tukasnya.


Diharapkan mudik gratis tahun ini bisa berjalan aman, lancar, dan masyarakat yang mengikuti program ini juga merasa nyaman baik saat tiba di terminal penumpang Pelabuhan Makassar maupun saat dalam perjalanan mudik menggunakan bus yang telah disiapkan, serta tiba di kampung halaman masing-masing dengan selamat tanpa kekurangan suatu apapun.


(Redaksi ISL News/ Corcom Pelindo Reg.4/email:islnewstv@gmail.com).  

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pelindo Grup Siapkan Mudik Gratis Makassar-Palopo & Makassar-Bulukumba, Ini Link Pendaftarannya

Terkini

Topik Populer