Iklan Top Header PT BKI (Persero)


 

terkini

Pelabuhan Ciwandan Banten Lakukan PERSIAPAN Penyelenggaraan ANGKUTAN Lebaran 2023

04/04/23, 09:47 WIB Last Updated 2023-04-04T02:48:28Z

 



CIWANDAN BANTEN (ISL News) -
Persiapan liburan panjang untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah/2023 Masehi masih panjang, namun tidak bagi jajaran insan Pelindo Regional 2 Banten.


Waktu tibanya kerja besar begitu dekat dan telah menanti. Momentum mudik lebaran bagi masyarakat tahun ini diperkirakan lebih besar dari tahun-tahun sebelumnya usai dicabutnya kebijakan PPKM oleh Pemerintah dan itu berarti akan terjadi lonjakan pergerakan penumpang dan kendaraan yang sangat signifikan di seluruh wilayah tanah air.


Perlu kesiapan, koordinasi, dan kolaborasi dengan stakeholder lainnya sejak awal agar kerja besar ini dapat terlaksana dengan baik serta menjamin keselamatan dan memberikan pelayanan, keamanan, dan kenyamanan kepada masyarakat dengan baik pula.


Pada Senin kemarin (03/04/2023) dilaksanakan rapat kembali bersama stakeholder angkutan lebaran 1444 H/2023 dengan berbagi tugas diantaranya adalah dari Pihak Pelindo : Menyiapkan Dermaga 5A, 03 dan 07, Menyiapkan lapangan buffer motor dan truck logistik serta menempatkan petugas keamanan sebanyak 14 personil.


Dari Pihak KSKP Fokus untuk mengatur keamanan dan kelancaran di dalam Pelabuhan Ciwandan, Perhatian untuk rambu-rambu petunjuk arah untuk menuju ke Pelabuhan Ciwandan bagi pemudik, Barrier harus disiapkan untuk ke Dermaga 5A, 3 dan 7 untuk pengaturan masuk keluar dari area parkir menunju kapal Ro-Ro.


Kantor Karantina Kesehatan Pelabuhan Terkait posko kesehatan yang harus disediakan serta 1 (satu) unit ambulan dan Menempatkan 10 tenaga kesehatan. KSOP Pelabuhan Kelas 1 Banten bertugas Terkait faktor keamanan dan keselamatan pemudik dan petugas yg berjaga, dan kesiapan alat komunikasi HT untuk komunikasi petugas keamanan, juga ada permintaan tenda untuk posko bersama sedangkan ASDP Indonesia Ferry mempunyai banyak tugas di antaranya adalah menyediakan Toilet portable 22 unit yg ditempatkan di buffer motor dan truck, Tenda besar 4 unit untuk posko bersama,


Tiketing dari Ciwandan-Bakauheni dan Ciwandan-Panjang untuk motor dan menyiapkan tanda/signed untuk jalur motor dan truck menuju jalur buffer dari dan ke kapal serta menyiapkan 12 box untuk petugas tiket di jalur motor yang dapat menampung 800 motor.


Kemenhub juga menyebutkan, kolaborasi dan kerjasama pada semua stakeholder penyelenggaran angkutan lebaran 2023 merupakan kunci yang tidak dapat dipisahkan dari suksesnya dalam kerja besar ini.


(Redaksi ISL News/email:islnewstv@gmail.com).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pelabuhan Ciwandan Banten Lakukan PERSIAPAN Penyelenggaraan ANGKUTAN Lebaran 2023

Terkini

Topik Populer