Iklan Top Header PT BKI (Persero)


 

terkini

BEDJANers PELINDO Gelar Temu Kangen di KELAPA GADING Jakarta Utara Tahun 2023

18/03/23, 09:25 WIB Last Updated 2023-03-18T02:27:37Z

 


JAKARTA (ISL News) - BEDJANers PELINDO sukses menggelar acara temu kangen / silaturahmi antar BEDJANers lintas Angkatan yang berdomisili di area Jabodetabek pada hari Kamis, 16 Maret 2023 bertempat di Daun Kelapa Resto, Kelapa Gading.



Acara yang digelar secara spontan tersebut ternyata mendapat antusiasme yang luar biasa dari BEDJANers yang sedang berada di wilayah Jakarta, Banten dan sekitarnya. Acara yang awalnya diadakan untuk silaturahmi dan makan bersama ternyata menjadi acara reuni karena dihadiri oleh kurang lebih 120 orang BEDJANers dari berbagai latar belakang profesi baik yang masih aktif bertugas di instansi Pemerintahan, TNI/POLRI, BUMN atau swasta maupun yang masih Berlayar sebagai Pelaut. 



Acara temu kangen tersebut dihadiri oleh BEDJANers dari angkatan 1 sampai dengan angkatan 57 yang saat ini sedang menempuh masa Prada/Prala. Pemrakarsa acara ini adalah Didik Sutrisno, salah satu

alumni angkatan 26 yang saat ini bertugas di PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Banten.



Ketua Panitia acara- Didik Sutrisno (26) dalam sambutannya menyampaikan Selamat Datang dan Terima Kasih kepada seluruh BEDJANers yang telah menyempatkan hadir dalam acara yang dipersiapkan cukup mendadak ini namun alhamdulillah dapat berjalan lancar dan meriah. Semoga tali silaturahmi ini senantiasa terjalin hingga masa-masa mendatang. "Guyub, Rukun, Berkah untuk semua", demikian kalimat pamungkas dari Didik Sutrisno.



Sambutan selanjutnya dari perwakilan DPP KAP3B - Senior Pongkie Roejito (13) menyampaikan apresiasi kepada BEDJANers PELINDO yang berhasil menginisiasi acara silaturahmi dengan tagline "Temu Kangen Guyub Rukun dan Berkah", namun realitanya menjadi temu kangen yang meriah karena bisa menghadirkan lebih dari 100 BEDJANers. Beliau juga menyampaikan titipan salam dari Ketua Umum DPP KAP3B - Senior Maghoni (13) untuk seluruh BEDJANers yang hadir serta permohonan maaf dari Ketua Umum yang belum dapat hadir karena ada agenda lain yang tidak dapat ditinggalkan. 



Semoga keakraban dan kekompakan ini senantiasa terjalin, serta kita diberikan kesehatan dan panjang umur sehingga dapat mendukung/berpartisipasi pada acara/pertemuan-pertemuan mendatang.



BEDJANers juga mendapat wejangan dari Perwakilan Sesepuh - Senior Djoko Mijarso (9) yang hadir jauh-jauh dari Semarang khusus untuk menghadiri acara ini. Beliau berpesan agar seluruh alumni senantiasa menjunjung tinggi rasa kekeluargaan, terus menjalin komunikasi kepada keluarga BEDJAN lintas angkatan, serta selalu menyempatkan diri untuk dapat hadir pada acara-acara silaturahmi selanjutnya. 


Dengan niat untuk terus memupuk tali silaturahmi maka insyaallah kita akan dipanjangkan umurnya dan senantiasa diberikan kesehatan. Harapannya, dari pertemuan-pertemuan BEDJANers seperti ini suatu saat kita bisa mewujudkan sebuah MASTERPIECE / karya dari ide gagasan yang brilliant yang bisa bermanfaat untuk semua.



Sebelum memulai santap malam, hadir Totok Widiarto (30) untuk memimpin doa bersama.


Dengan acara temu kangen ini diharapkan membuka kesempatan untuk saling berbagi, kerjasama dan membantu antar sesama alumni serta membuka peluang untuk mengadakan agenda rutin secara resmi yang dapat menghadirkan lebih banyak BEDJANers dari berbagai daerah. BEDJANers sendiri saat ini memiliki wadah atau organisasi resmi yaitu Korps Alumni Pendidikan Perwira Pelayaran Besar (KAP3B) yang diketuai oleh Laksma TNI (Purn) Maghoni Angkatan XIII.



Turut hadir dalam kegiatan ini : H. Irzal Ilyas, M.M. ( Walikota Solok 2010 – 2015 ), Senior Kolonel TNI (Purn) Samiyono ( Direktur Sekolah Pelayaran AMAN JAYA ), Bpk.Radja Zainullah ( Salah Satu Pengusaha ).



Ke depan, pertemuan-pertemuan BEDJANers KAP3B akan dilakukan rutin baik secara formal maupun informal. Diharapkan dari pertemuan tersebut dapat lebih mempererat rasa solidaritas, tali silaturahmi, jiwa korsa dan update informasi terkait dunia maritim, kepelabuhanan ataupun isu-isu lain yang berhubungan dengan aktivitas alumni.

 

(*BEDJAN = sandi/sebutan iconic untuk Alumni/Perwira lulusan SPS-SPM-P3B-BPLP dan PIP Semarang.

 


(Redaksi ISL News/Humas BEDJAN/email:islnewstv@gmail.com).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • BEDJANers PELINDO Gelar Temu Kangen di KELAPA GADING Jakarta Utara Tahun 2023

Terkini

Topik Populer