Iklan Top Header PT BKI (Persero)


 

terkini

KEMENHUB Gelar Berbagai KEGIATAN Yang Melibatkan Masyarakat SEKITAR, Meriahkan HUT RI KE 77 DI PAPUA

22/08/22, 07:36 WIB Last Updated 2022-08-22T00:39:04Z



PAPUA (ISL News)
- Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-77, Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Jayapura, menggelar berbagai lomba menarik yang melibatkan Keluarga Besar Maritim Pelabuhan Jayapura. Perlombaan 17an yang dilaksanakan antara lain olahraga futsal, tenis meja, gawang mini, serta kegiatan lainnya yang berlokasi di pelabuhan Jayapura.

 

HUT Kemerdekaan RI tahun ini disatukan dengan syukuran Pelayanan Angkutan Laut Kapal Perintis dari KSOP Kelas II Jayapura untuk suksesnya dukungan Direktorat Perhubungan Laut melalui UPT diwilayah Papua khususnya KSOP Jayapura dalam mendukung pelaksanaan kegiatan Youthcamp GPDI, Perayaan Camping Gereja Masehi Hari Ke-7 Advent dan Pelaksanaan Sidang Sinode GKI di Tanah Papua di Kabupaten  Waropen Tahun 2022.

 

Plt Kepala KSOP Kelas II Jayapura, Willem Thobias Fofid menyampaikan bahwa  KSOP Jayapura mendukung thema perayaan 17 Agustus 2022 yaitu “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat”. Dasar pencetusannya terinspirasi dari semangat bangsa Indonesia yang ingin bangkit dari krisis pandemi Covid-19.

 

"Rangkaian kegiatan 17an dimulai dari dilaksanakan upacara bendera di halaman Kantor KSOP Jayapura pada tanggal 17 Agustus 2022 yang dipimpin oleh Plt KSOP Jayapura," ujar Willem, pada Jumat perkan kemarin (19/08/2022).

 

Meski sempat terpuruk, semua elemen bangsa telah bergerak bersama dan bergotong royong untuk mewujudkan harapan. Semangat ini menjadikan Indonesia siap menghadapi tantangan global yang akan terjadi di masa depan.

 

"Kami berharap rangkaian kegiatan menyambut HUT Republik Indonesia ke- 77 menjadi momentum sektor transportasi pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat. Sebagai bentuk optimisme untuk bersinergi dan berkolaborasi," ujar Willem.

 

Rangkaian kegiatan menyambut HUT RI ke-77 sebelumnya diawali dengan kegiatan "Padat Karya" yang dilaksanakan pada tanggal 13 Agustus 2022. Kegiatan Padat Karya merupakan kegiatan sosial yang melibatkan putra putri Asli Papua yang tinggal di sekitar pelabuhan. Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Kantor KPLP Pelabuhan. Acara Padat Karya 2022 KSOP Jayapura dihadiri dan dibuka oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Papua, Yonas Nusi.

 

(Redaksi ISL News/Hubla/email;islnewstv@gmail.com).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • KEMENHUB Gelar Berbagai KEGIATAN Yang Melibatkan Masyarakat SEKITAR, Meriahkan HUT RI KE 77 DI PAPUA

Terkini

Topik Populer