Iklan Top Header PT BKI (Persero)


 

terkini

IDSurvey Dukung Kementerian BUMN Implementasikan RWP di Lingkungan Kerja

19/08/22, 19:52 WIB Last Updated 2022-08-19T12:53:59Z

 



JAKARTA (ISL News)
– Pada Kamis kemarin, (18/08/2022), Holding BUMN Jasa Survei (HJS) atau IDSurvey mengadakan Culture Talk Series dan sosialisasi Respectful Workplace Policy (RWP) dengan tema In Diversity, We Create The Better Future" di Kantor Pusat SUCOFINDO.


Komisaris PT SUCOFINDO Andi Budiarso mengatakan bahwa tema yang diambil dalam kegiatan Culture Talks Series sejalan dengan arahan Kementerian BUMN untuk mewujudkan lingkungan kerja yang bebas dari diskriminasi, kekerasan, dan pelecehan. “Sosialisasi ini terselenggara sebagai dukungan atas implementasi arahan Menteri BUMN Erick Thohir nomor SE-3/MBU/04/2022, yaitu Kebijakan Berperilaku Saling Menghargai di Tempat Kerja (Respectful Workplace Policy (RWP)) di lingkungan BUMN,” kata Komisaris PT SUCOFINDO Andi Budiarso, yang mewakili Asisten Deputi Bidang Industri Manufaktur Kementerian BUMN Liliek Mayasari untuk membuka acara Cullture Talk Series dan sosialisasi Respectful Workplace Policy (RWP).





Selanjutnya, Direktur Utama PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) atau Ketua Holding IDSurvey Rudiyanto mengatakan implementasi kebijakan RWP menjadi komitmen IDSurvey. “Implementasi kebijakan RWP mampu memberikan kenyamanan di tempat kerja, khususnya di lingkungan IDSurvey,” kata Direktur Utama PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) atau Ketua Holding IDSurvey Rudiyanto.


Oleh karena itu, melalui sosialisasi yang diikuti oleh seluruh pegawai IDSurvey secara hybrid, diharapkan mampu memberikan pemahaman mendalam terkait RWP, khususnya pemahaman Diversity and Inclusion (D&I). “Pegawai IDSurvey, baik di PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero), PT SUCOFINDO, dan PT Surveyor Indonesia, wajib memahami dan menjalankan policy serta panduan RWP, nilai Harmonis dan Kompetensi perilaku Managing Diversity,” kata Rudiyanto.


Selanjutnya, Direktur Utama PT SUCOFINDO Mas Wigrantoro Roes Setiyadi mengatakan bahwa Diversity and Inclusion (D&I), jika konsisten dijalankan mampu memberikan harmoni bagi lingkungkan kerja di IDSurvey. “RWP ini sejalan dengan implementasi nilai AKHLAK, khususnya nilai Harmonis. Dengan terciptanya harmonis akan memberikan kenyamanan, yang nantinya berdampak positif bagi kinerja dan produktivitas,” ujar Mas Wigrantoro


Oleh karena itu, Mas Wigrantoro menambahkan untuk mencipta lingkungan yang harmonis diperlukan komitmen tiap personil IDSurvey. “Harmonis dapat terwujud jika kita semua mampu memahami perbedaan, akseptansi dan keterbukaan (open mind), komunikatif, toleransi, dan saling menghargai,” tutur Mas Wigrantoro.


Sejalan dengan Mas Wigrantoro, Direktur Utama PT Surveyor Indonesia M. Haris Witjaksono mengatakan bahwa implementasi nilai harmonis mampu merangkul keragaman dan menjadi salah satu kekuatan dan pondasi dalam mendukung transformasi. “Implementasi Core Values Akhlak “Harmonis” dan semboyan “Bhinneka Tunggal Ika” juga memberi dampak positif bagi pengelolaan Customer,” kata Haris.


Diversity menurut Haris juga mencakup dengan keberagaman stakeholder. “Beragamnya segmentasi pelanggan dari internal, sinergi BUMN, swasta, Kementerian serta Lembaga/Institusi, dan lainnya, menjadi alasan pentingnya mewujudkan harmony in Customer Relations. Oleh karena itu, dengan implementasi nilai harmonis yang diterapkan kepada pelanggan, berdampak positif terciptanya kolaborasi strategis dengan pelanggan,” ujar Haris.


(Redaksi ISL News/IDSurvey/Corcom BKI/email:islnewstv@gmail.com).  

 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • IDSurvey Dukung Kementerian BUMN Implementasikan RWP di Lingkungan Kerja

Terkini

Topik Populer