Iklan Top Header PT BKI (Persero)


 

terkini

KSOP Kelas 4 Marunda, Gelar Padat karya bagiu Warga Cilincing - Marunda Pulo dan Muara Tawar

06/07/22, 15:47 WIB Last Updated 2022-07-06T08:49:30Z

 

 

 


JAKARTA UTARA MARUNDA (ISL News)
- Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Marunda,  Hari ini Rabu ( 6/7/2022) menyelenggarakan padat karya pada warga sekitar Pelabuhan Marunda Jakarta,  selama 3 hari.


Dalam laporannya, Kepala KSOP Marunda Patrick Pardede S.SiT MM menyatakan,  kegiatan padat karya ini sebagai upaya pemerintah  mendukung kegiatan  percepatan mengatasi masalah perekonomian masyarakat pasca pandemi. 


"Kegiatan ini  dilaksanakan melalui swakelola. Dan kegiatannya di antaranya melakukan pengecatan kantor, penataan halaman, pengecatan Pos Kerja  Muara Tawar, Tarumajaya Kabupaten Bekasi ," Ungkap Patrick Pardede.


Padat karya dimulai pada tanggal 6 sampai 8 Juli ini dilangsungkan oleh 45 orang pekerja. Sebanyak 40 orang bekerja di kantor KSOP Marunda dan 5 orang di Pos Kerja Muara Tawar. "Peralatan kerja sederhana dan material dari UMKM setempat, pembayaran pun dilakukan secara tunai kepada pekerja," ujar Patrick Pardede.


Hadir pada  pembukaan padat karya kali ini antara lain dari  Kantor Kesyahbandaran Utama (KSU) Pelabuhan Tanjung Priok, diwakili oleh Dadang, Kantor OP Tanjung Priok diwakilkan U.Aritonang dan Pajudin, Kantor  Distrik Navigasi Tanjung Priok, 


Bagian Perencanaan Ditjen Hubla, BTKP, Kepala BKKP Widi, Kepala Pangkalan PLP Tanjung Priok, Capt. Wahyu Prihartanto,  KSOP Sunda Kelapa, KSOP Kepulauan  Seribu, KSOP Muara Angke, Kantor Polsek Muara Baru, Kantor Kesehatan Pelabuhan  Kelas I Tanjung Priok,  Terminal Umum KCN dan seluruh pekerja padat karya dari Cilincing,  Marunda Pulo dan Muara Tawar.

 

Dihadiri Anggota DPD RI

Fahira Idris. Yang hadir pada acara Padat karya di KSOP Kelas 4 Marunda itu mengatakan, kehadirannya merupakan kali keempat. Atas kegiatan padat karya ini merasa bangga dengan Kementerian  Perhubungan,  karena kegiatan yang terkait dengan kemasyarakatan terus berlanjut di unit pelaksana teknis yang ada di DKI Jakarta.


"Setiap saya ketemu dengan pekerja, mereka bersyukur atas kegiatan padat karya, karena mereka memperoleh pendapatan tambahan, melalui acara padat karya tersebut," tambahnya.


(Redaksi ISL News/email:islnewstv@gmail.com).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • KSOP Kelas 4 Marunda, Gelar Padat karya bagiu Warga Cilincing - Marunda Pulo dan Muara Tawar

Terkini

Topik Populer