Iklan Top Header PT BKI (Persero)


 

terkini

Kapal Pelni Dobonsolo Kembali Bawa Arus Balik Pemudik Gratis 1443 Hijriah dari Semarang dan Surabaya

13/05/22, 16:04 WIB Last Updated 2022-05-13T09:07:59Z



JAKARTA TANJUNG PRIOK (ISL News) -
Setelah merapatnya Kapal KM. Dobonsolo di dermaga terminal penumpang Tanjung Priok tadi pagi (13/5), menandakan selesainya program mudik gratis sepeda motor naik kapal laut Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Kementerian Perhubungan cq Direktorat Jenderal Perhubungan Laut bekerjasama dengan PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni).


Pelaksana tugas (Plt) Direktur Jenderal Perhubungan Laut, Capt Mugen S. Sartoto menjelaskan bahwa sebanyak 3.822 orang dan 1.582 unit sepeda motor diangkut saat arus mudik dan balik melalui program mudik gratis ini.


"Ribuan pemudik tersebut diangkut oleh 2 (dua) kapal yang dioperatori oleh PT. Pelni yaitu KM Dobonsolo dan KM Ciremai dengan tujuan atau asal Semarang dan Surabaya," ujar Capt Mugen.


Selain mendapat fasilitas gratis, para peserta mudik gratis mendapatkan ratusan doorprize bagi yang beruntung. "Total ada 3.83 doorprize yang dibagikan kepada para peserta," ujarnya.


Capt Mugen mengungkapkan mudik gratis berjalan sukses dan mendapat apresiasi dari banyak pihak termasuk masyarakat dan pemerintah daerah (Pemda) Jawa Tengah dan Jawa Timur. "Semoga kedepannya mudik gratis seperti ini dapat terus kita laksanakan," ujarnya.


Pada kesempatan ini, Capt. Mugen meminta maaf kepada masyarakat yang memanfaatkan program mudik gratis ini jika dalam pelaksanaannya masih ada kekurangan pelayanan. Ia berjanji, kekurangan yang terjadi akan dievaluasi dan diperbaiki agar di tahun depan program mudik gratis dalam terlaksana lebih baik lagi.


Selain itu, Capt. Mugen juga mengapresiasi Kementerian dan Lembaga terkait, baik itu TNI/Polri, Kantor Kesehatan Pelabuhan, UPT Ditjen Perhubungan Laut,  PT. Pelni, PT. Pelindo, asosiasi, media serta instansi yang tidak dapat disebutkan satu persatu yang telah berkolaborasi dan berelaborasi dengan baik sehingga program mudik gratis ini bisa berjalan dengan aman dan sehat.


"Selanjutnya, diinformasikan juga bahwa Posko Angkutan Laut Lebaran 2022 masih berlangsung hingga H+15 atau tepatnya tanggal 18 Mei 2022. Kami tetap siaga memonitor pergerakan penumpang di 110 pelabuhan pantau," jelas Capt. Mugen.


Sementara itu, salah satu peserta mudik gratis asal Semarang, Sudarmanto berharap program mudik gratis ini dapat diadakan setiap tahun.


"Saya berharap mudik gratis ini bisa dipertahankan setiap tahun diadakan dan dengan adanya mudik gratis ini saya sangat terbantu dengan fasilitas-fasilitas yang dikasih dari Pelni yaitu dapat makan gratis, dapat snack gratis, dapat doorprize, pelayanan bagus, pokoknya nyaman dan enak," ujarnya.


Ita, peserta mudik gratis dari Surabaya merasa sangat terbantu dengan adanya mudik gratis, pasalnya sudah 2 (dua) tahun dia tidak dapat pulang ke kampung halaman. "Sangat berterima kasih kepada Kemenhub dan Pelni sehingga kami bisa pulang bersama keluarga ke kampung halaman," ujarnya.


Peserta lainnya, Yogi Hartanto juga berterima kasih berkat adanya program mudik gratis sepeda motor dengan kapal laut dirinya dapat pulang ke Semarang. "Tahun ini saya mudik ke Semarang dan tahun ini saya ikut mudik gratis dengan kapal laut," ujarnya.


Dengan mengikuti program mudik gratis sepeda motor dengan kapal laut, para peserta juga menjadi lebih efisien dari segi tenaga dan daya tahan tubuh tetap terjaga dengan baik.


Pemudik lainnya, Devi Natalia turut berharap tahun depan mudik gratis akan diadakan lagi dengan pelayanan yang juga turut meningkat. "Mudah-mudahan tahun depan diadakan lagi, harapan saya semoga pelayanan dapat ditingkatkan," tutupnya.


(Redaksi ISL News/Humas HUBLA /email:islnewstv@gmail.com).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapal Pelni Dobonsolo Kembali Bawa Arus Balik Pemudik Gratis 1443 Hijriah dari Semarang dan Surabaya

Terkini

Topik Populer