Iklan Top Header PT BKI (Persero)


 

terkini

KSOP Kelas IV Muara Angke Gelar Inspeksi Keselamatan dalam rangka persiapan Angkutan Lebaran 1443 H

11/04/22, 09:04 WIB Last Updated 2022-04-11T02:20:15Z



JAKARTA UTARA (ISL News)
- KSOP Kelas IV Muara Angke bersama Tim dari Direktorat Perkapalan dan Kepelautan Ditjen Perhubungan laut,  melaksanakan kegiatan Inspeksi Keselamatan (Ramp Check) dalam rangka persiapan pelaksanaan Angkutan Wisata Lebaran 1443 H / 2022 M di Pelabuhan Penumpang Kali Adem Muara Angke, pada Kamis pecan kemarin (7/4/22).


Kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari Instruksi Dirjen Perhubungan Laut Nomor IR-DJPL I Tahun 2022 dan SK Dirkapel No. KP-DK 8 Tahun 2022 tentang Pembentukan Tim Pelaksanaan Kegiatan Pengendalian Transportasi Laut Pada Masa Idul Fitri 1443 H Tahun 2022.


Adapun pemeriksaan yang dilakukan meliputi banyak hal, khususnya terkait kelaiklautan dan keselamatan kapal yang akan digunakan sebagai sarana angkutan wisata Kepulauan Seribu pada Hari Raya Idul Fitri Tahun ini. Kegiatan di Pelabuhan Penumpang Kali Adem Muara Angke ini merupakan rangkaian pelaksanaan yang juga telah dilaksanakan pada beberapa Pelabuhan lainnya di seluruh Indonesia.


Dalam kegiatan ini tim Inspeksi Keselamatan (Ramp Check) memeriksa dokumen Kapal dan sertifikat awak kapal, pengujian sarana emergency di atas Kapal, sarana radio komunikasi serta hal terkait keselamatan kapal yang Wajib dipenuhi oleh operator kapal, kegiatan ini sebagai wujud nyata Pemerintah, dalam hal ini dilaksanakan oleh KSOP Kelas IV Maura Angke dan Direktorat Perkapalan dan Kepelautan, Ditjen Hubla Kementerian Perhubungan, hadir untuk menjamin kelancaran dan keselamatan Transportasi laut.


(Redaksi ISL News/email:islnewstv@gmail.com).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • KSOP Kelas IV Muara Angke Gelar Inspeksi Keselamatan dalam rangka persiapan Angkutan Lebaran 1443 H

Terkini

Topik Populer