Iklan Top Header PT BKI (Persero)


 

terkini

Pelindo Regional 4 & KSOP Kelas II Jayapura Teken Kerja Sama BMN

12/04/22, 09:40 WIB Last Updated 2022-04-12T02:43:10Z

 


MAKASSAR (ISL News)
– PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo Regional 4 bersama Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Jayapura melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman atau MoU Rencana Kerja Sama Reklamasi Kolam Pelabuhan dan Perjanjian Kerja Sama Pengoperasian Barang Milik Negara (BMN).

 

Penandatanganan kerja sama yang dipicu kunjungan kapal dan tingkat distribusi logistik pada kegiatan bongkar muat barang muatan di Pelabuhan Jayapura yang selama 5 tahun terakhir ini terus mengalami peningkatan yang cukup signifikan, dilakukan oleh Regional Head 4 Pelindo Dwi Rahmad Toto bersama Kepala KSOP Kelas II Jayapura Capt. Roni Fahmi di Ruang Serbaguna Lantai 7 Kantor Pelindo Regional 4 di Makassar, Senin  kemarin (11/4/2022).

 

Regional Head 4 Pelindo Dwi Rahmad Toto menyambut baik penandatangan kerja sama pengoperasian dermaga dan pemanfaatan aset lahan hasil reklamasi pada DLKr/DLKp Pelabuhan Jayapura.

 

“Hal ini tentu akan terus meningkatkan layanan kapal yang masuk dan ketersediaan serta kecepatan waktu dalam pelayanan bongkar muat,” kata Toto.

 

Dia juga berharap dengan penandatanganan MoU ini, kinerja di Cabang Jayapura semakin meningkat. “Kita bersama-sama akan terus memperbaiki dan meningkatkan pelayanan di Jayapura,” ujarnya.

 

Kepala KSOP Kelas II Jayapura Capt. Roni Fahmi mengatakan, untuk menunjang produktivitas pelabuhan maka dibutuhkan kerja sama dan peran Pemerintah dan operator pelabuhan bersama stakeholder supaya terus meningkatkan layanan kapal dan bongkar muat dengan maksimal.

 

“Seperti kecepatan layanan bongkar muat dan kemampuan pelabuhan dalam penyandaraan kapal secara aman dan selamat. Sesuai standard keselamatan internasional ISM Code dan ISPS Code pada konvensi SOLAS,” imbuhnya.

 

Dia mengungkapkan, saat ini pelabuhan Jayapura melayani 14 kabupaten/kota pada Provinsi Papua dan menjadi pelabuhan akhir bagi layanan kapal dari barat ke timur Indonesia.

 

“Sehingga dengan adanya kerja sama ini dan pemanfaatan lahan reklamasi tersebut tentu akan berdampak terhadap layanan bongkar muat yang semakin meningkat,” tukasnya.

 

Dia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pelindo Regional 4. “Semoga menjadi berkah di bulan Ramadan ini,” ucapnya.

 

Turut hadir dan menyaksikan penandatanganan itu, Division Head Operasi Pelindo Regional 4 Yusida M. Palesang, Division Head Komersial Pelindo Regional 4 Adi Novi Wahyudi, General Manager Pelindo Regional 4 Jayapura Sonny Uktolseya, Kepala Seksi Lalu Lintas Angkutan Laut dan Usaha Kepelabuhanan Willem Thobias Fofid, Penyusun RIPN Pelabuhan Jayapura Semuel Yabes Nenobais, Manager Operasional Pelindo Regional 4 Jayapura Edy.

 

(Redaksi ISL News/Humas Pelindo Regional 4 Makassar/email:islnewstv@gmail.com).  

 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pelindo Regional 4 & KSOP Kelas II Jayapura Teken Kerja Sama BMN

Terkini

Topik Populer