Iklan Top Header PT BKI (Persero)


 

terkini

Bintara Remaja Kapal Perang atau KRI Banjarmasin 592 Diuji Pengetahuannya Tentang KRI, saat Lintas laut Jawa

07/03/22, 15:27 WIB Last Updated 2022-03-07T08:29:56Z

 



JAKARTA (ISL News) -
Di dalam pelayaran melintasi perairan Laut Jawa dari Jakarta menuju Makassar, Bintara Remaja KRI Banjarmasin-592 diuji pengetahuannya tentang KRI Banjarmasin-592. Bertempat di lounge room Perwira KRI Banjarmasin-592, masing-masing Bintara Remaja sesuai profesinya memaparkan pengetahuannya tentang kapal perang yang sekarang menjadi medan tugasnya.


Pelaksanaan uji pengetahuan tersebut dipimpin langsung oleh Komandan KRI BJM-592 Letkol Laut (P) Bambang Purnomo dan dihadiri oleh seluruh Perwira KRI yang saat itu tidak aktif jaga, Sabtu pecan kemarin (5/3/2022).


Bintara Remaja yang diuji sebelumnya telah melaksanakan orientasi kapal selama kurang lebih 1 minggu. Mereka adalah para Bintara yang selesai melaksanakan pendidikan dasar militer dan pendidikan kejuruan di Kodiklatal Surabaya. Orientasi yang dilaksanakan tersebut bertujuan untuk pengenalan kapal, tugas-tugas yang harus dilaksanakan sesuai jabatannya, peraturan dinas dalam dan tata kehidupan di KRI selaku Bintara tidur dalam serta mengenal lebih dekat para pengawak KRI yang nantinya menjadi atasan, rekan kerja maupun bawahannya.


Komandan KRI Banjarmasin-592 menyampaikan uji pengetahuan bagi para Bintara Remaja KRI BJM-592 dimaksudkan untuk mengetahui sejauh mana mereka mengenal karakteristik kapal, bagian-bagian kapal dan fungsi peralatan yang nantinya akan mereka awaki sesuai bidang dan kejuruannya.

“Seminggu mereka melaksanakan orientasi dengan bimbingan senior-seniornya dengan bekal pengetahuan dan tugas-tugasnya sebagai pengawak KRI Banjarmasin-592, kini saatnya para Bintara Remaja kita uji pengetahuannya. Dengan uji pengetauan yang dihadiri oleh seluruh Perwira KRI diharapkan masing-masing Perwira yang menjadi atasannya dapat melihat langsung potensi dan kekurangan dari anak buahnya, dan sudah menjadi tanggung jawab Perwira untuk membimbing, mengarahkan dan membangun karakter dari anak buahnya yang tergolong masih baru di jajaran TNI AL.” ungkap Letkol Laut (P) Bambang Purnomo.


Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Erwin S Aldedharma dalam beberapa kesempatan menginstruksikan kepada para pejabat Komandan KRI jajaran Kolinlamil agar memanfaatkan waktu selama pelayaran atau lintas laut dengan kegiatan-kegiatan yang positif yang pada intinya guna melaksanakan perintah harian dan program prioritas Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono untuk membangun sumber daya manusia TNI AL menjadi prajurit yang unggul dan profesional sesuai bidangnya.


“Manfaatkan waktu selama pelayaran dengan kegiatan-kegiatan yang positif. Sesuaikan dengan situasi dan kondisi alam untuk melaksanakan latihan dan membangun soliditas antar pengawak KRI serta jalin sinergitas dengan prajurit non KRI yang saat itu on board di kapal perang dalam perjalanan menuju medan tugasnya.” pesan Panglima Kolinlamil.


Secara umum para Bintara Remaja dapat menjelaskan dengan baik hal-hal yang menjadi materi uji pengetahuan. Komandan KRI Banjarmasin-592 sebelum menutup kegiatan tersebut berpesan kepada para Bintara Remaja untuk segera beradaptasi dengan lingkungan baru di KRI dan harus semangat dalam melaksanakan penugasan sebagai prajurit pengawak alutsista TNI AL. 


(Redaksi ISL News/Humas Kolinlamil/email:islnewstv@gmail.com).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bintara Remaja Kapal Perang atau KRI Banjarmasin 592 Diuji Pengetahuannya Tentang KRI, saat Lintas laut Jawa

Terkini

Topik Populer