Iklan Top Header PT BKI (Persero)


 

terkini

IPC Car Terminal Tandatangani Kerja sama dengan Pelindo Regional 1 untuk Layanan Terminal Ro-Ro Belawan

13/12/21, 15:52 WIB Last Updated 2021-12-13T08:55:39Z

 



BANDUNG (ISL News)
– Baru-baru ini, (9/12/ 2021), PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk / IPCC lakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasama dengan PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional I tentang Penyediaan Jasa Kepelabuhanan atas Pengoperasian Terminal RoRo dan Kendaraan di Pelabuhan Belawan.

 

Penandatanganan tersebut disaksikan langsung oleh Direktur Operasi PT Pelindo Multi Terminal selaku Sub Holding IPCC, Bapak Sani Siregar.

 

Terkait dengan Pelabuhan Belawan yang mengoperasikan Terminal Kendaraan bukanlah barang baru.  Terminal khusus mobil yang dibangun pada 2017 ini terletak di area eks dermaga 004 Pelabuhan Belawan Lama dan menjadi pintu gerbang masuknya mobil-mobil baru dari Jakarta. Dengan adanya Terminal Kendaraan tersebut maka akan mempercepat kegiatan bongkar muat mobil yang selama ini dilakukan melalui dermaga konvensional.

 

Pembangunan Terminal Kendaraan tersebut ini juga dilakukan guna mengakomodasi peningkatan bongkar muat mobil di Pelabuhan Belawan. Sepanjang delapan bulan tahun 2021, Cabang Pelabuhan Belawan telah melayani bongkar muat kendaraan sebanyak 39.415 unit CBU dimana jumlah ini telah mengalami kenaikan 35,77% dibandingkan pencapaian di periode yang sama di tahun lalu sebanyak kurang lebih 29.030 unit CBU.

 

Adapun mekanisme kerjasama antara Cabang Pelabuhan Belawan dengan IPCC ialah revenue sharing.


(Red. ISL News/email:redaksiislnewstv@gmail.com)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • IPC Car Terminal Tandatangani Kerja sama dengan Pelindo Regional 1 untuk Layanan Terminal Ro-Ro Belawan

Terkini

Topik Populer

Iklan layanan ISL 4 media grup