Iklan Top Header PT BKI (Persero)


 

terkini

PELINDO Regional Jawa bersama SPMT GELAR AKSI BERSIH PANTAI Teluk Penyu

05/06/24, 13:02 WIB Last Updated 2024-06-05T09:14:17Z


CILACAP (ISL News)
- Sebagai perusahaan yang ada di tengah-tengah masyarakat, PT Pelabuhan Indonesia (Persero) percaya bahwa hubungan yang harmonis antara stakeholder dengan perusahaan akan menciptakan suasana yang kondusif, sehingga perusahaan dan masyarakat dapat bersama-sama tumbuh dan berkembang mewujudkan pertumbuhan ekonomi dan masyarakat yang madani.


PT Pelabuhan Indonesia Sub Regional Jawa dan PT Pelindo Multi Terminal (SPMT) Cabang Tanjung Intan Cilacap melalui Divisi Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Pelindo Cabang Tanjung Intan Cilacap bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Cilacap serta masyarakat sekitar pelabuhan Tanjung Intan Cilacap melakukan aksi bersih-bersih di Pantai Teluk Penyu Cilacap, pada Jumat (31/05/24).



Deputy Branch Manager Pendukung Operasi PT Pelindo Multi Terminal, Siti Aisah mengatakan bahwa PT Pelabuhan Indonesia (Persero) sangat memahami dan menyadari pentingnya menjaga hubungan dengan stakeholder. Oleh karenanya, Pelindo berkomitmen melaksanakan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) melalui kegiatan Bersih Pantai.


“Melalui kegiatan tersebut, terkumpul berbagai jenis sampah dengan total berat 747,6 kilogram yang terdiri dari 138 kg sampah organik dan 609,6 kg sampah anorganik”, pungkas Siti Aisah.



SM Kepala Dinas DLH Kabupaten Cilacap, Sri Murniyati, ST., M.Si juga mengatakan bahwa aksi Bersih Pantai merupakan gerakan yang melibatkan masyarakat dan seluruh pemangku kepentingan untuk membersihkan kawasan pesisir dan laut dari sampah.



“Bentuk kemitraan dan kolaborasi seperti ini harus terus dibina dan dijaga dengan baik untuk kepentingan dan kemajuan bersama”, ungkap Sri Murniyati.



Aksi bersih Pantai Teluk Penyu ini diikuti oleh 163 peserta yang berasal dari Kodim 0703 Cilacap, Polresta, Lanal, Satpol PP, Berbagai Dinas di Kabupaten Cilacap, LSM, Kelompok Nelayan dan Pelajar (SMA dan Universitas).



Kegiatan bersih pantai ini merupakan wadah untuk memberikan kesempatan dan sekaligus sarana edukasi yang efektif untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat untuk melakukan pengendalian pencemaran pesisir dan laut khususnya yang berasal dari laut.



Melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan dengan membuang sampah pada tempatnya dan mengurangi produksi sampah, terutama yang berbahan plastik.



Selain itu kegiatan ini dapat memotivasi lapisan masyarakat agar memahami dan menerapkan kegiatan bersih pantai sehingga dapat menciptakan dampak yang lebih luas pada generasi lainnya untuk lebih terlibat dalam upaya pelestarian lingkungan hidup.


Pantai Teluk Penyu merupakan salah satu pantai wisata yang ada di Cilacap. Pantai Teluk Penyu saat ini menjadi tujuan wisata bagi masyarakat lokal. Untuk itu, kepedulian masyarakat dalam menjaga kebersihan dilingkungan Pantai Teluk Penyu dibutuhkan agar tetap menjadi lokasi wisata yang nyaman.


(Redaksi ISL News/Humas Pelindo Regional Jawa).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PELINDO Regional Jawa bersama SPMT GELAR AKSI BERSIH PANTAI Teluk Penyu

Terkini

Topik Populer