Iklan Top Header PT BKI (Persero)


 

terkini

Mahasiswa MPLM – UNJ Berkunjung ke Pelindo Regional 2 Tanjung Priok

28/05/24, 10:01 WIB Last Updated 2024-05-28T03:07:24Z


JAKARTA TANJUNG PRIOK (ISL News)
– Hari Senin kemarin, 27 Mei 2024, Mahasiswa Program Sarjana Terapan Manajemen Pelabuhan Logistik Maritim (MPLM) melakukan kunjungan ke Pelindo Regional 2 Cabang Tanjung Priok.

Sebanyak 63 Mahasiswa dan 2 dosen ibu Sahara dan bapak Sungkono Ali dosen praktisi diterima oleh humas Pelindo Regional 2 Bapak Bagus dan Kepala Museum Maritim (MM) Tanjung Priok, ibu Tinia B.


Pada kesempatan itu, para Mahasiswa menerima penjelasan sekilas tentang Museum Maritim yang didirikan sejak Desember 2018,  meski pada 2019-2020 ditutup karena Covid waktu itu. Disampaikan bahwa awal mula Museum maritime merupakan bekas Gedung Pelindo 2 cabang Tanjung Priok sementara ini belum dibuka untuk umum, karena dalam renovasi penyesuaian tampilan museum setelah penggabungan Pelindo I, II, III dan IV menjadi satu Pelindo (Persero) yang meliputi pelabuhan – pelabuhan selurun Indonesia.


Dijelaskan oleh ibu tiana bahwa di Jakarta ada 2 Museum Maritim, yakni Museum Bahari di Ancol dan satu Museum Maritim ada di  Pelindo Tanjung Priok. Perbedaannya Museum Bahari khusus ttg Kebaharian Kapal, biodata laut sedangkan Museum Maritim tentang histori pelabuhan batavia dan Tanjung Priok dengan  kapal-kapal ukuran besar milik VOC.


Sementara itu, bapak Bagus menjelaskan tentang penggabungan Pelindo serta aktivitas usaha di Pelabuhan Tanjung Priok, pelayanan kapal dan barang, terminal - terminal yang ada di pelabuhan.


Diselingi dengan memberi kesempatan Mahasiswa untuk bertanya antara lain, Ballis, Varello, dan lainnya diberikan penjelasan oleh Bapak Bagus dan tim nya. Selanjutnya Mahsiswa diajak keliling ruang museum di lantai dasar sisi Timur dan Barat, diakhiri dengan foto bersama. Kunjungan dilanjutkan ke Pilot Stasiun di dermaga Kepanduan, disanpun para Mahasiswa berkesempatan foto bersama.


(Redaksi ISL News/SA_UNJ).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Mahasiswa MPLM – UNJ Berkunjung ke Pelindo Regional 2 Tanjung Priok

Terkini

Topik Populer