Iklan Top Header PT BKI (Persero)


 

terkini

Lima Kepala Pangkalan PLP se Indonesia kumpul Koordinasi, Sinergitas dan latihan Ketangkasan Menembak di Markas Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai (Sea And Coast Guard) Tanjung Priok

01/05/24, 13:43 WIB Last Updated 2024-05-01T06:55:29Z



JAKARTA (ISL News)
- Hari ini, Rabu 1 Mei 2024 Kepala Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai (PLP) kelas I Tanjung Priok, Dr. Triono, S.Pel, M.M, menerima kunjungan  Koordinasi, Sinergitas dan dilanjutkan dengan latihan ketangkasan menembak di Markas  Pangkalan PLP (Sea and Coast Guard) dari 5 wilayah se-Indonesia. Kunjungan tersebut melibatkan Kepala Pangkalan PLP kelas II Tanjung Perak, Devi A. Mamesah, S.E, Kepala Pangkalan PLP kelas II Tanjung Uban, Sugeng RIyono. SE, Kepala Pangkalan PLP kelas II Bitung, Capt. Barnabas Fendy Tallu. M.Mar.M.Tr, dan Kepala Pangkalan PLP kelas II Tual, Jusuf Heljanan, ST. MH, pada hari Selasa, 30 April 2023.


Sebagai bagian dari agenda tersebut, dilaksanakan latihan menembak. Latihan ini berlangsung di lapangan tembak Pangkalan PLP kelas I Tanjung Priok. Tujuan dari latihan ini adalah untuk meningkatkan keterampilan menembak serta memperkuat koordinasi dan sinergi di antara kepala Pangkalan seluruh Indonesia.


Melalui latihan ini, diharapkan para Kepala Pangkalan PLP dapat meningkatkan kesiapan dan kehandalan dalam menghadapi situasi darurat dan menjaga keamanan di perairan Indonesia. Dari adanya latihanya ini meningkatkan keterampilan operasional dan kemampuan reaksi cepat dalam menjaga keamanan laut dan pantai Indonesia.


Latihan menembak ini tidak hanya memberikan kesempatan bagi para kepala pangkalan untuk meningkatkan keterampilan menembak mereka, tetapi juga untuk memperkuat koordinasi dan sinergitas. Dengan demikian, latihan ini memiliki manfaat ganda dalam meningkatkan kesiapan operasional dan responsibilitas Pangkalan PLP di seluruh Indonesia.


(Redaksi ISL News/Humas PLP kelas 1 Tg. Priok).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Lima Kepala Pangkalan PLP se Indonesia kumpul Koordinasi, Sinergitas dan latihan Ketangkasan Menembak di Markas Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai (Sea And Coast Guard) Tanjung Priok

Terkini

Topik Populer