Iklan Top Header PT BKI (Persero)


 

terkini

PT Cibitung Tanjung Priok Port Tollways atau CTP Tollways Berlakukan Tarif Khusus bagi Kendaraan milik Perusahaan Logistik

07/02/24, 16:00 WIB Last Updated 2024-02-07T09:03:58Z

 



JAKARTA (ISL News)
– Hari ini, Rabu 7 Februari 2024 PT Cibitung Tanjung Priok Port Tollways atau CTP Tollways selaku pemilik konsesi jalan tol ruas Cibitung – Cilincing terus berkontribusi terhadap upaya meningkatkan efisiensi biaya logistik, yang ditandai dengan pemberian tarif khusus bagi kendaraan milik perusahaan logistik yang bekerjasama dengan CTP Tollways. 


Pemberian tarif tersebut ditandai dengan seremoni tapping perdana bagi tujuh kendaraan logistik milik PT Dunia Express Transindo (Dunex) pada tanggal 1 Februari 2024 yang bertempat di Gerbang Tol Marunda.


Kendaraan tersebut terdiri dari truk wingbox, truk container, dan truk car carrier yang sedang dalam perjalanan menuju berbagai tempat di Timur Jakarta. 


Komitmen CTP untuk terus memberikan dukungan kepada Perusahaan Logistik yang bekerja sama tertuang dalam Perjanjian Kerja Sama (PKS) kedua belah pihak. Penerapan program tarif khusus diberikan kepada Perusahaan Logistik dengan mempertimbangkan jumlah armada dan juga trend traffic yang dimiliki.


"Saat ini sudah ada lebih dari 10 Perusaahaan Logistik terdaftar bersama kami dengan jumlah armada yang mencapai lebih dari 1000 unit kendaraan Golongan 2 sampai dengan 5. 


Perusahaan yang telah menandatangani PKS dengan kami untuk penerapan program tarif khusus, Dunex kami jadikan sebagai Pilot Project sebagai Perusahaan yang mendaftarkan jumlah kendaraan terbanyak”. ujar Plh. Direktur Utama PT CTP Tollways – Yaya Ruhiya


“Penerapaan program tarif khusus ini akan diberikan dalam kurun waktu 4 bulan dan akan kami evaluasi lebih lanjut untuk perpanjangan waktu. Kami mengharapkan program ini dapat memberikan user experience yang lebih baik kepada pengguna jalan tol Cibitung – Cilincing dalam bentuk layanan jalan tol dengan kondisi yang prima dan meningkatkan produktivitas armada para pemain logistik. Kerjasama ini juga diharapkan menjadi awal bagi bentuk kerjasama strategis lainnya yang dapat menjadikan ekosistem logistik Indonesia lebih kompetitif” tambah Yaya Ruhiya.


“Semoga akses jalan tol Cibitung - Cilincing yang dioperasikan oleh CTP Tollways ini dapat memberikan kontribusi dalam kegiatan pengiriman logistik oleh truk angkutan barang, baik dalam kelancaran dan keamanan pengiriman serta membuat biaya logistik lebih efisien” pungkas Tony Wijaya selaku Manager Trucking Dunia Express.


Pada seremoni penerapan tarif khusus di GT Marunda tanggal 01 Februari 2024 lalu memperlihatkan simulasi penerapan tarif di identifikasi berupa stiker yang diberikan oleh CTP kepada setiap armada angkutan logistik yang sudah didaftarkan sebelumnya pada sistem mesin tapping Gerbang Tol.


Armada yang sudah terdaftar secara otomatis langsung diberikan tarif khusus pada saat tapping di setiap Gerbang Tol ruas Jalan Tol Cibitung-Cilincing.


(Redaksi ISL News/email:islnewstv@gmail.com).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PT Cibitung Tanjung Priok Port Tollways atau CTP Tollways Berlakukan Tarif Khusus bagi Kendaraan milik Perusahaan Logistik

Terkini

Topik Populer