Iklan Top Header PT BKI (Persero)


 

terkini

Ketua Kadin Kota Jakarta Utara Audiensi dengan Kepala KSOP Utama Pelabuhan Tanjung Priok

05/02/24, 17:49 WIB Last Updated 2024-02-05T11:13:25Z

 






JAKARTA (ISL News)
– Hari ini, 5 Februari 2024, KADIN Kota Jakarta Utara Audiensi dan Kunjungan Perkenalan dengan Kepala Kesyahbadaran dan Otoritas Pelabuhan Utama (KSOP Utama) Tanjung Priok.


Sehubungan dengan Peraturan Menteri Perhubungan No. 22 Tahun 2023 tentang Perubahan Organisasi Otoritas Pelabuhan Utana dan Kesyahbandaran Pelabuhan Utama di 4 Pelabuhan Utama Belawan, Tanjung Priok, Tanjung Perak dan Makassar menjadi KSOP Utama.


Dalam kesempatan Audiensi tersebut, Kadin Kota Jakarta Utara dipimpin langsung oleh Sungkono Ali selaku Ketua. “Audiensi ini penting, karena Bapak Muhammad Takwim M. sebagai pejabat baru KSOP Utama Pelabuhan Tanjung Priok. Maka kami selaku memandang perlu untuk mengenalkan diri karena selama ini KSOP Tanjung Priok merupakan mitra strategis KADIN di wilayah Pelabuhan Tanjung Priok,” Ujar Sungkono Ali.


Kepada KSOP Utama Sungkono Ali menjelaskan tentang KADIN yang didirikan berdasarkan UU No. 1 tahun 1987 dan AD - ART nya ditetapkan terakhir dengan Kongres No 18 tahun 2022.


Secara Struktural Kadin sebagai mitra strategis Pemerintah :

-  Kadin Indonesua dengan Pemerinrah Pusat /Presiden RI.

-  Kadin Provinsi dengan Gubernur

-  Kadin Kab./Kota dengan Bupati/walikota


“Khusus Kadin Kota Jakarta Utara wilayah kerjanya meliputi Pelabuhan Tanjung Priok maka dalam hal ini kami perlu berkoordinasi dengan KSOP Utana Tanjung Priok,” Lanjut Sungkono Ali.


Wilayah kerja Kadin Jakarta Utara sama seperti wilayah Kota Administrasi Jakarta Utara dengan 6 Kecamatan yang disana ada komisariat di tiap Kecamatan di Jakarta Utara.


Pada kesempatan itu, Sungkono Ali juga mengenalkan Pengurus Kadin yang hadir, dan paralel dengan SKPD Pemkot Jakarta Utara.


Pertemuan diakhiri dengan memberikan cinderamata dan foto bersama.


(Redaksi ISL News/Humas Kadin Jakarta Utara/email:islnewstv@gmail.com).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ketua Kadin Kota Jakarta Utara Audiensi dengan Kepala KSOP Utama Pelabuhan Tanjung Priok

Terkini

Topik Populer