Iklan Top Header PT BKI (Persero)


 

terkini

PT Indonesia Kendaraan Terminal atau PT IKT Tbk. / IPCC, Profil Bisnis

29/12/23, 15:58 WIB Last Updated 2023-12-29T09:00:08Z

 



JAKARTA (ISL News)
IPCC Terminal Kendaraan merupakan anak usaha PT Pelindo Multi Terminal yang merupakan SubHolding dari PT Pelabuhan Indonesia (Persero). IPCC memberikan jasa pelayanan terminal kendaraan yang meliputi Stevedoring, Cargodoring, Receiving, dan Delivery. IPCC Terminal Kendaraan tidak hanya menyediakan jasa terminal untuk mobil, tapi juga untuk alat berat, truk, bus, dan suku cadang.

 

Selain itu, IPCC juga melayani pelayanan jasa lainnya, yaitu Vehicle Processing Center (VPC), Equipment Processing Center (EPC), Port Stock, dan Transhipment Roro Services. IPCC Terminal Kendaraan memiliki beberapa keunggulan, diantaranya pengelola terminal kendaraan terbesar di Indonesia yang memberikan jasa pelayanan terminal kendaraan di negara terpadat ke-4 di dunia dengan pertumbuhan permintaan yang cukup tinggi.

 

Pasca IPO saham pada 9 Juli 2018, persentase kepemilikan saham PT Pelindo II (Persero) sebesar 71,3%, PT Multi Terminal Indonesia sebesar 0,7% dan Publik sebesar 28,0%.

 

Pasca bergabungnya Pelindo 1, 2, 3, dan 4 (Persero) kepemilikan IPCC Terminal Kendaraan, melalui proses inbreng saham, berpindah ke PT Pelindo Multi Terminal yang merupakan SubHolding dari PT Pelabuhan Indonesia (Persero).

 

Adapun wilayah operasional IPCC selain di Tanjung Priok, Jakarta juga berada di Terminal Gresik; dan Terminal RoRo Dwikora, Pontianak, Terminal RoRo Belawan Medan, Terminal RoRo Makasar. Pada 2023, IPCC melebarkan sayapnya ke Terminal lainnya diantaranya Terminal Roro Semayang Balikpapan serta melakukan penjajakan dengan sejumlah Terminal Kendaraan lainnya di wilayah kerja Pelindo.

 

(Redaksi ISL News/Corcom IPCC/email:islnewstv@gmail.com).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PT Indonesia Kendaraan Terminal atau PT IKT Tbk. / IPCC, Profil Bisnis

Terkini

Topik Populer