Iklan Top Header PT BKI (Persero)


 

terkini

Gubernur LAMPUNG ARINAL DJUNAIDI Kunjungi PELABUHAN BAKAUHENI pada PUNCAK ARUS PENYEBRANGAN menuju JAWA LANCAR

30/12/23, 10:51 WIB Last Updated 2023-12-30T03:53:50Z

 



BAKAUHENI LAMPUNG  (ISL News)
- Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melakukan kunjungan kerja di Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan pada Jumat (29/12). Kunjungan Gubernur untuk memastikan kesiapan sarana prasarana penyeberangan dan pelabuhan pada arus Angkutan Natal dan Tahun Baru 2024.


Posko Data Cabang Bakauheni mencatat pada Jumat (29/12/2023) atau H+3, trafik penyeberangan di lintas Bakauheni – Merak yang menghubungkan Pulau Sumatera dan Jawa terpantau ramai lancar dengan kenaikan total jumlah kendaraan mencapai 28%.

“Total seluruh kendaraan tercatat 7.887 unit yang telah menyeberang melalui Pelabuhan Bakauheni pada H+3 atau naik 28%. Meskipun terlihat terjadi kenaikan jumlah penumpang, namun arus terpantau ramai mengalir dan terkendali,” tutur Direktur Perencanaan dan Pengembangan PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Harry MAC saat mendampingi Gubernur Lampung.


Menanggapi hal tersebut, Gubernur Arinal menyampaikan apresiasi dan juga arahan kepada ASDP sebagai operator bahwa dalam menghadapi layanan Angkutan Natal dan persiapan jelang Tahun Baru, tidak hanya kesiapan prasarana dan sarana kapal penyeberangan, tetapi pelayanan secara keseluruhan yang berorientasi pada keselamatan. 


“Para penumpang, jangan hanya memikirkan keselamatan dirinya sendiri tetapi juga penumpang lainnya. Mohon juga diperhatikan unsur kesehatan, tidak hanya armada kapal, tetapi kesehatan para penumpang, dan juga kendaraan yang digunakan,” ujarnya.


“Untuk arus Natal dan Tahun Baru ini, yang menjadi perhatian di Merak dan Bakauheni. ASDP lebih konsen di lintasan ini karena menjadi penyeberangan yang memiliki potensi besar. Apapun itu situasinya, pengguna jasa harus kita layani dengan baik. Terlebih lagi penyeberangan ini khusus melayani penumpang dan juga pengangkutan logistik yang diperlukan masyarakat,” ujar Gubernur Arinal Djunaidi dalam kunjungannya.


Dalam kunjungan ini, Gubernur meninjau pemantauan sejumlah titik layanan di Pelabuhan Bakauheni, dermaga eksekutif, dan Bakauheni Harbour City (BHC). Turut hadir dalam kunjungan, Kepala Dinas Kesehatan Lampung Edwin Rusli, Kolonel Inf Enjang, S.I.P. Kasrem 043/Gatam, Wadirlantas Polda Lampung AKBP Muhammad Ali, Kepala Dinas Perhubungan Lampung Bambang Sumbogo, dan Kepala BPTD Lampung Bambang Siswoyo


(Redaksi ISL News/email:islnewstv@gmail.com).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Gubernur LAMPUNG ARINAL DJUNAIDI Kunjungi PELABUHAN BAKAUHENI pada PUNCAK ARUS PENYEBRANGAN menuju JAWA LANCAR

Terkini

Topik Populer