Iklan Top Header PT BKI (Persero)


 

terkini

Gedung INSA Jaya Dibangun 1972 atas Izin Dari Gubernur Ali Sadikin

02/12/23, 14:19 WIB Last Updated 2023-12-02T07:22:30Z

 

 



JAKARTA UTARA (ISL News)
– Mungkin belum banyak tahu, bahwa bangunan Kantor atau Gedung INSA Jaya yang terletak di Jalan Yos Sudarso  No. 12 Jakarta Utara telah dibangun sejak tahun 1972 atas dasar izin penunjukan penggunaan tanah dari Gubernur DKI Jakarta Ali Sadikin dan surat izin mendirikan bangunan dari Kepala Dinas Tata Kota.



Adapun Legalitas lahan tersebut diketahui milik PT Pelindo II (Persero) yang kemudian dihibahkan ke Kanwil IX Departemen Perhubungan DKI Jakarta pada tanggal 27 Februari 1998.



Saat ini Gedung INSA Jaya tersebut kabarnya akan dibangun oleh Sudin Perhubungan, dimana agar Insa Jaya pindah.   



Seperti disampaikan Capt Alimudin, selaku Ketua INSA Jaya, bahwa pihaknya menyatakan telah menerima seluruh usulan dari Komisi B DPRD DKI Jakarta untuk pengosongan lahan dan menunggu komitmen Dishub DKI untuk menyediakan gedung operasional sementara secepatnya, sebelum proses pembangunan gedung Sudin Perhubungan Jakarta Utara dilakukan.



Adapun Kepala Dishub DKI Jakarta Syafrin Liputo menyatakan pihaknya siap bertanggungjawab menyewakan gedung untuk INSA Jaya agar tidak mengganggu aktivitas pelayanan, wadah perusahaan pelayaran di lingkup Pelabuhan Tanjung Priok itu.



(Redaksi ISL News/email:islnewstv@gmail.com).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Gedung INSA Jaya Dibangun 1972 atas Izin Dari Gubernur Ali Sadikin

Terkini

Topik Populer