Iklan Top Header PT BKI (Persero)


 

terkini

SNI AWARD Upaya MEWUJUDKAN Kinerja PELINDO REGIONAL 2 BANTEN Yang UNGGUL dan BERKELANJUTAN

21/11/23, 18:43 WIB Last Updated 2023-11-21T11:49:28Z



JAKARTA (ISL News) - Badan Standardisasi Nasional (BSN) kembali menggelar kegiatan Penganugerahan SNI Award Tahun 2023, yang pada tahun ini memasuki gelarannya yang ke-18 sejak pertama kali dilaksanakan pada tahun 2005. SNI Award merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Bulan Mutu Nasional (BMN) 2023 yang mengangkat tema “Standardisasi untuk Pertumbuhan Ekonomi yang Berkelanjutan“.                                                 


Pesatnya pertumbuhan kawasan industri di wilayah Banten, membuat kebutuhan akan angkutan dan sarana penunjang logistik meningkat, baik itu melalui udara, darat, maupun laut. 


Pelindo Regional 2 Banten sebagai salah satu perusahaan jasa pelabuhan berupaya memberikan pelayanan yang prima untuk menunjang kelancaran arus angkutan logistik di Provinsi Banten melalui jalur laut serta    sudah mengaplikasikan sistem Kode Pengamanan Kapal dan Fasilitas Pelabuhan Internasional dan SNI/ISO 9001:2015 sebagai jaminan pelayanan kepada konsumennya.                                                                                                                                                                          SNI Award merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan oleh pemerintah Republik Indonesia yang diwakili oleh Badan Standardisasi Nasional kepada PT Pelindo Regional 2 Banten yang konsisten dengan kinerja unggul dan berkelanjutan.


Para penerima SNI Award 2023 tersebut sebanyak 56 organisasi yang terdiri dari peringkat Platinum, Emas, Perak, dan Perunggu yang meliputi 14 kategori dan Pelindo Regional 2 Banten mendapatkan SNI Award Tingkat Perunggu yang diharapkan dapat menjadi role model bagi perusahaan dan organisasi lainnya untuk dapat meningkatkan kualitas produk maupun layanan melalui penerapan SNI sehingga dapat meningkatkan penerapan SNI oleh perusahaan dan organisasi secara lebih luas.


Kepala BSN, dalam Penganugerahan SNI Award tahun 2023 di Jakarta pada Kamis (16/11/2023) mengatakan, BSN sangat berkepentingan untuk mendorong perusahaan dan organisasi untuk menerapkan SNI. Pasalnya, tantangan bagi perusahaan dan organisasi ke depan, semakin tinggi. Peningkatan kualitas produk melalui SNI, menurutnya, sudah menjadi keniscayaan.


(Redaksi ISL News/Humas Pelindo Regional 2 Banten).

     




Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • SNI AWARD Upaya MEWUJUDKAN Kinerja PELINDO REGIONAL 2 BANTEN Yang UNGGUL dan BERKELANJUTAN

Terkini

Topik Populer