Iklan Top Header PT BKI (Persero)


 

terkini

Pelindo Regional 3 Kota Baru Raih Peningkatan Pendapatan Siginifikan, karena Inovasi Bisnis

24/10/23, 16:25 WIB Last Updated 2023-10-24T09:27:46Z



KOTABARU (ISL News) -
PT Pelabuhan Indonesia (PelindoPersero) Regional 3 Kota BaruKotabaru mengumumkan pencapaian baru dalam upaya meningkatkan pendapatan perusahaan melalui inisiatif bisnis baru dan kerjasama strategis. Pelindo Regional 3 Kota Baru, Kotabaru berhasil mencatat peningkatan pendapatan yang signifikan dengan membuka bisnis baru dalam pemanduan alur Sselat lLaut dan menjalin kerjasama di area pelayanan pemanduan di untuk kegiatan ship to ship di area Ship to Ship area Tanjung Pemancingan.


Capaian peningkatan pendapatan ini disampaikan langsung oleh Regional Head 3 Pelindo,  Ardhy Wahyu Basuki. Menurutnya,  capaian ini dirasa cukup spesial mengingat Pelindo Regional 3 Kota BaruKotabaru sebelum merger sempat mengalami penurunan pendapatan pada tahun 2021. Sejumlah   faktor menjadi penyebab seperti perubahan dalam dinamika pasar dan persaingan jasa pandu dan tunda dengan pihak swasta yang semakin ketat.


Namun, melalui transformasi layanan opersional pasca meger pada tahun 2022 Pelindo Regional 3 Kota BaruKotabaru berhasil melakukan cComeback dengan penmeningkatan pendapatan melalui bBisnis baru yaitu pelayanan  pemanduan di alur Selat Laut dan di area Tanjung Pemancingan pemanduan alur laut dan layanan pemaduan di area Ship to Ship Tanjung Pemancingan.


"Kami sangat bangga dapat mencatat peningkatan pendapatan melalui inisiatif bisnis baru dan kerjasama strategis ini. Ini merupakan langkah penting dalam upaya kami untuk terus berinovasi dan mendukung pertumbuhan industri maritim di wilayah kami. Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan kami dan berperan aktif dalam mendukung pertumbuhan ekonomi nasional." .  Uujar Ardhy Wahyu Basuki, Regional Head 3 Pelindo.


Secara rinci Ardhy menjelaskan bahwa pada tahun 2021 Pelindo Regional 3 Cabang Kota BaruKotabaru sempat mengalami penurunan arus kapal dari 13,5 Juta GT di Tahun 2020 menjadi 12,9 Juta GT di tahun 2021. Namun angka itu meningkat secara drastis menjadi 14,5 Juta GT pada tahun 2022 dan di prediksi mencapai 25,5 Juta GT pada tahun 2023 dampak dari inovasi bisnis baru yang dilakukan Pelabuhan Kota BaruKotabaru.


“Data ini tentunya menjadi bukti bahwa inovasi bisa memberikan dampak yang luar biasa., k Sampai dengan bulan September tahun ini, Pelindo Regional 3 Kotabaru ami juga mencatat pertumbuhan laba year on year hingga 63,223% menjadi 97,58 miliar rupiah. Miliar pada tahun 2022 dan semoga sesuai prediksi kami bisa mencapai 90,2 Miliar pada akhir tahun 2023 ini”. pPungkas Ardhy.


Pelindo Regional 3 Kota BaruKotabaru yakin bahwa upaya mereka untuk terus berinovasi dan beradaptasi dengan perubahan pasar akan terus membuahkan hasil positif. Perusahaan ini berkomitmen untuk terus memperluas jaringan pelayanan dan menjaga standar kualitas tinggi dalam semua aspek operasional mereka.


(Redaksi ISL News/Humas Regional 3 Surabaya/email:islnewstv@gmail.com).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pelindo Regional 3 Kota Baru Raih Peningkatan Pendapatan Siginifikan, karena Inovasi Bisnis

Terkini

Topik Populer